Breaking News:

Virus Corona

Sambut New Normal, Petrokomia Gresik Gencarkan Penyaluran APD ke 34 Posko Tanggap Covid-19 BUMN

"Bantuan APD ini diberikan untuk melancarkan tugas fasilitas kesehatan dan posko dalam menyukseskan New Normal di tengah masyarakat"

KOMPAS.COM/Dok. Petrokimia Gresik
Perwakilan dari manajemen PT Petrokimia Gresik saat memberikan bantuan APD. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia, sekaligus Koordinator Satgas Tanggap Covid-19 BUMN Jawa Timur (Jatim) makin gencar menyalurkan bantuan ke berbagai pihak di masa New Normal ini.

Sejumlah bantuan didistrubusikan untuk Posko Satgas Tanggap Covid-19 BUMN, fasilitas kesehatan hingga masyarakat umum tak luput dari perhatian Petrokimia Gresik.

Mulai 1 Juni 2020, saat kebijakan New Normal diberlakukan oleh pemerintah, Petrokimia Gresik telah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk 34 Posko Tanggap Covid-19 BUMN yang tersebar di berbagai daerah di Jatim.

Tahap pertama bantuan didistribusikan untuk 17 posko yang ada di Kabupaten Magetan, Ngawi, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Sidoarjo, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, Kabupaten/Kota Pasuruan, Kota Probolinggo dan Kota Surabaya.

Sedangkan tahap kedua untuk posko di Kabupaten Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Tulungagung, Nganjuk, Jombang, Mojokerto, dua posko di Kabupaten Malang (Posko Selorejo dan Karangkates), Lumajang, Jember, Kota Mojokerto, Kota Batu, Kota Malang, Kabupaten/Kota Blitar, Kabupaten/Kota Madiun, dan Kabupaten/Kota Kediri.

Baca: Waspada, Kasus Baru Covid-19 Nambah 1.014 Pasien, yang Sembuh Juga Naik Jadi 13.776 Orang

Masing-masing posko menerima APD berupa isolation coverall atau baju pelindung (200 buah), masker surgical (10 kotak), goggles (20 buah), nitril gloves (12 pasang), sepatu boot (10 pasang), dan apron plastik (20 buah). 

Baca: Sengketa Geprek Ayam Bensu Makin Meruncing, Kubu Ruben Onsu Klaim Masih Bisa Gunakan Merek

Berikutnya Petrokimia Gresik juga memberikan APD untuk 9 (sembilan) fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Gresik.

Kesembilan fasilitas kesehatan yang menerima bantuan adalah Rumah Sakit (RS) Nyai Ageng Pinatih, RS Mabarrot Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bungah, Klinik Mabarrot MWCNU Wringinanom, Klinik Mabarrot MWCNU Manyar, Puskesmas Alun-alun, Puskesmas Nelayan, Puskesmas Industri, Puskesmas Kebomas, dan Puskesmas Sukomulyo.

Baca: Karyawannya di Bagian Dapur Ini Diduga Dipakai Ruben Onsu untuk Dapatkan Resep Ayam Geprek Sujono

Masing-masing menerima APD berupa masker surgical, masker N95, nitril gloves, isolation coverall, sepatu boot, face shield dan helmet, handscoon non steril, apron plastik, goggles, dan hand sanitizer. Sedangkan untuk dua rumah juga mendapatkan tambahan bantuan berupa Swab Kit dan VTM atau media untuk membawa spesimen sampel lendir hidung dan tenggorokan pasien yang telah melalui uji swab.

Direktur Teknik dan Pengembangan Petrokimia Gresik Arif Fauzan, Jumat (12/6/2020) menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan komitmen Petrokimia Gresik dalam mendukung pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19 di masa New Normal ini.

Halaman
12
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved