Breaking News:

Virus Corona

Ganjar Pranowo Bujuk Sekolah Swasta Berikan Diskon Iuran Bulanan

Ganjar Pranowo mengaku telah membujuk sekolah swasta untuk memberikan potongan atau diskon iuran bulanan di tengah pandemi

Dok. Instagram @ganjar_pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku telah membujuk sekolah swasta untuk memberikan potongan atau diskon iuran bulanan di tengah pandemi Covid-19.

"Swasta lagi kami ajak, ya diskon-diskon deh, tapi belum mau. Baru satu, dua sekolah dengan model subsidi, sehingga yang mampu ditarik lebih tinggi bayarannya dan yang tidak mampu dikasih lebih kecil," kata Ganjar dalam webinar Cokrotv bertema Pemimpin di Tengah Pandemi, Jakarta, Minggu (21/6/2020) malam.

Baca: Ridwan Kamil Sebut Iuran Siswa di Sekolah Swasta dapat Subsidi Rp 500 Ribu

Baca: Tiga Gadis Dijual di Kawasan Puncak: Bertarif Rp 1,5 Juta, Layani Tiga Tamu dalam Sehari

Menurut Ganjar, untuk orang tua yang mensekolahkan anaknya di sekolah negeri, maka tidak perlu khawatir karena pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menanggungnya dari Sekolah Dasar (SD) hingga SMA ataupun SMK.

"Kami sudah lebih dulu untuk mereka tidak usah mikir SPP (iuran sekolah perbulan), sudah dibayarin sama kami smpai SMA atau SMK," ujar Ganjar.

Di sisi lain, Ganjar menyebut kegiatan belajar mengajar di sekolah wilayah Provinsi Jawa Tengah belum ada yang buka, tetapi untuk daerah yang dikatakan aman diberikan latihan belajar di sekolah.

"Sekolah saya suruh latihan sakarang, nanti yang sudah latihan dan dia angkat tangan siap untuk buka, saya akan izinkan buka tapi bertahap, mungkin satu atau dua kelas dulu dan sebagainya," papar Ganjar.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved