Breaking News:

Hasto Kristiyanto: Webinar TMP Bawa Pesan Ideologis

Bercermin dari sejarah, Bung Karno mau anak-anak muda Indonesia menggembleng diri menjadi sosok pemuda pelopor dan pejuang.

Istimewa
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada webinar yang diselenggarakan TMP untuk memperingati Bulan Bung Karno, Minggu (28/6/2020) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jas Merah atau Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah merupakan pesan ideologis Bung Karno, yang merupakan Proklamator dan Bapak Bangsa, kepada pemuda Indonesia.

Bercermin dari sejarah, Bung Karno mau anak-anak muda Indonesia menggembleng diri menjadi sosok pemuda pelopor dan pejuang.

Demikian disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam webinar yang diselenggarakan oleh DPP Taruna Merah Putih (TMP) untuk memperingati Bulan Bung Karno, Minggu (28/6/2020) malam.

Baca: Polri Pastikan Gelar Penyelidikan Secara Profesional Soal Laporan Pembakaran Bendera PDIP

Dipandu langsung Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, webinar ini menghadirkan narasumber Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, insiator terapi plama konvalesen (TPK) di Indonesia dr. Theresia Monica, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mardani H Maming, pegiat media sosial Denny Siregar dan Ketua OSIS SMA Taruna Nusantara I Kadek Suwisnawa Pridayana.

"Pemuda Indonesia harus mewarisi seluruh semangat juang dari proklamator dan bapak bangsa Indonesia. Bagaimana kita menjawab tantangan zaman. Kaum muda harus menguasi ilmu pengetahuan dan teknomlogi sehingga bangsa Indonesia bisa memepuh cara berdiri di atas kaki sendiri," kata Hasto.

Maruarar Sirait, Cheppy Wartono, dan Hasto Kristiyanto pada   webinar yang diselenggarakan TMP untuk memperingati Bulan Bung Karno, Minggu  (28/6/2020) malam.
Maruarar Sirait, Cheppy Wartono, dan Hasto Kristiyanto pada webinar yang diselenggarakan TMP untuk memperingati Bulan Bung Karno, Minggu (28/6/2020) malam. (ist)

Hasto menegaskan bahwa Indonesia merupakan negara yang begitu kaya. Dalam hal bumbu-bumbu makanan saja membentuk makana bercita rasa tinggi.

Demikian pula kakayaan alam dan keindahan alam Indonesia yang memerlukan sentuhan anak-anak muda.

"Berjuanglah meski tantangan yang harus dihadapi tidak mudah. Kita dididik untuk membangun keyakinan politik dan dididik untuk memberikan seluruh energi kita dengan semangat dengan terus menerus dan tidak pernah mengenal kata menyerah untuk mencapai kemajuan di seluruh aspek kehidupan bersama Pak Jokowi dan KH Maruf Amien," jelas Hasto.

PDI Perjuangan, jelas Hasto, memberikan ruang yang sebesar-besarnya bagi kaum muda untuk tampil di segala bidang.

Bukan semata di jajaran pemerintahan dan parlemen, melainkan juga di bidang kebudayaan, ekonomi, pertaniaan dan sluruh bidang kehidupan.

Halaman
123
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved