Breaking News:

Menteri Nadiem Ajak Mahasiswa Bimbing Siswa yang Kesulitan Jalani Pembelajaran Jarak Jauh

Mendikbud Nadiem Makarim mengajak para mahasiswa di tanah air untuk membimbing para siswa di tengah pandemi Covid-19 ini.

Tangkap layar channel YouTube KEMENDIKBUD RI
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengajak para mahasiswa di tanah air untuk membimbing para siswa di tengah pandemi Covid-19 ini.

Menurut Nadiem, para mahasiswa memiliki modal untuk membimbing adik-adiknya di bangku sekolah yang menjalani pembelajaran jarak.

"Harapan saya sekarang ataupun ke depan atau semester yang berikutnya, banyak sekali mahasiswa mahasiswa UGM dan perguruan tinggi lainnya yang bisa berpartisipasi dalam membantu membimbing anak SD, SMP, yang sekarang mungkin masih belajar dari rumah," ujar Nadiem dalam pembekalan KKN UGM yang digelar secara daring, Senin (29/6/2020).

Baca: Mendikbud Nadiem Jelaskan Kriteria Pernikahan Massal antara Pendidikan Vokasi dengan Industri

Nadiem mengatakan saat ini banyak sekali para siswa yang kesulitan menjalani pembelajaran jarak jauh. Menurutnya, mahasiswa dapat mengambil peran dengan membimbing pembelajaran para siswa.

Dirinya mengatakan pandemi Covid-19 bukan hanya menyebabkan krisis ekonomi dan kesehatan, namun juga sektor pendidikan.

Baca: Nadiem Bantah Ada Upaya Gabungkan Pelajaran Agama dengan PPKN

"Menurut kami di Kemendikbud kita bukan hanya krisis kesehatan dan ekonomi tapi kita juga punya krisis pembelajaran," kata Nadiem.

Mantan CEO Gojek ini mengatakan krisis pendidikan tersebut harus segera diatasi. Mahasiswa dalam hal ini, menurut Nadiem dapat memberikan terobosan dan solusi untuk dunia pendidikan.

"Menurut saya kesempatan emas kita ada di mahasiswa-mahasiswa kita," pungkas Nadiem. 
 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved