Breaking News:

Kinerja Menteri Jokowi

PKPI: Ini Waktu yang Tepat Bagi Jokowi Lakukan Reshuffle

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menilai saat ini merupakan waktu yang tepat untuk Jokowi melakukan perombakan kabinet

ISTIMEWA
Sonny Tulung, Juru Bicara PKPI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menilai saat ini merupakan waktu yang tepat untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perombakan kabinet atau reshuffle.

Juru Bicara PKPI Sonny Tulung mengatakan, menilai wajar ancaman reshuffle yang disampaikan Presiden Jokowi kepada jajaran menterinya.

"Karena kalau kita lihat ada survei kepuasan dari masyarakat terhadap Pak Jokowi, walaupun tidak signifikan tapi menunjukkan penurunan," kata Sonny Tulung saat dihubungi Tribunnews.com, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Sonny Tulung menilai, Jokowi saat ini sedang kejar tayang mengingat dia tidak bisa lagi mencalonkan diri sebagai presiden.

Baca: Jokowi Minta Polri Waspadai Stabilitas Keamanan Dalam Negeri Jelang Pilkada Serentak 2020

"Jadi harus betul-betul dipikirkan, kalau emang harus diganti, PKPI berpikir ini saat yang tepat untuk reshuffle beberapa menteri," ujar Sonny.

"Tentu tidak etis menteri yang mana, Pak Jokowi lebih tau lah," sambung Sonny.

Menurut Sonny, Presiden Jokowi saat ini membutuhkan pembantu yang memiliki pemikiran kreatif dan di luar dari biasanya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Baca: Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT Ke-74 Bhayangkara dari Istana Negara

"Kalau dari PKPI dikasih kriteria, kalau bisa dari tokoh muda yang energik, punya pengalaman organisasi, rekam jejaknya bagus. Anak muda kan ada terobosan, dibutuhkan figur yang berpikir out of the box secara kreatif mengatasi ini (Covid-19)" kata Sonny.

Sedangkan ketika disinggung PKPI akan menyodorkan Ketua Umumnya Diaz Hendropriyono, Sonny menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi sebagai pemegang hak prerogatif dalam penentuan susunan kabinet.

Halaman
123
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved