Breaking News:

Kinerja Menteri Jokowi

Ketua Komisi III DPR Herman Herry Sebut Kinerja Menkumham Yasonna Laoly Cukup Baik

Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry menilai kinerja cukup baik ditunjukkan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly sebagai mitra kerja Komisi III.

Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Isu rehuffle atau perombakan kabinet kini mencuat setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ancaman kepada para menterinya yang tidak memiliki sense of crisis di tengah pandemi Covid-19.

Sejumlah kinerja menteri pun disorot karena dinilai kurang memiliki aksi yang langsung bersinggungan dengan penanganan Covid-19.

Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry menilai kinerja cukup baik ditunjukkan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly sebagai mitra kerja Komisi III.

Baca: Disinggung Isu Reshuffle Kabinet, Tito: Itu Hak Prerogatif Presiden

"Kalau ditanya kinerja, jujur bicara kinerja Menkumham cukup baik," kata Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Politikus senior PDI Perjuangan (PDIP) itu mengakui bahwa masih ada kelemahan dan pekerjaan rumah yang harus dibenahi Kementerian Hukum dan HAM.

Satu di antaranya permasalahan lembaga pemasyarakatan (Lapas) di Indonesia.

Namun, Herman menyadari bahwa organisasi Kemenkumham terlalu besar dan hal itu yang membuat di satu sisi banyak kelemahan yang harus dibenahi Yasonna.

Baca: Ekonom Sarankan Jokowi Segera Reshuffle Menteri yang Lamban Cairkan Stimulus

"Saya pikir bukan saja kelemahan Menkumham sebagai manusia biasa, tentunya Menkumham bukan malaikat yang semuanya sempurna dan akurat," ujarnya.

"Suksesnya sebuah organisasi kementerian tidak semata ada di tangan seorang menteri, betul dia bertanggung jawab tapi bagaimana seorang menteri membangun sistem pengendalian organisasi yang ada di kementerian dia. Khususnya Menkumham, statementnya saya katakan jelas bahwa organisasi ini terlalu gemuk, mungkin tangan Menkumham kurang panjang bisa menyentuh sampai ke lini-lini operasional," katanya.

Halaman
123
Penulis: chaerul umam
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved