Breaking News:

Cemarkan Nama Baik Pendiri Kaskus, Berkas Perkara Jack Lapian Bakal Dilimpahkan ke Kejaksaan

Berkas perkara tersangka pencemaran nama baik Jack Boyd Lapian (JBL) akan segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

TRIBUNNEWS/FAHDI FAHLEVI
Jack Boyd Lapian 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berkas perkara tersangka pencemaran nama baik Jack Boyd Lapian (JBL) akan segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). Hal itu setelah kepolisian melakukan sejumlah rangkaian pemeriksaan terhadap pelaku.

Diketahui, Jack Boyd Lapian (JBL) dan Titi Sumawijaya Empel (TSE) ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencemaran nama baik pada Selasa (30/7/2020). Keduanya diduga telah mencemarkan nama baik pendiri Kaskus Andrew Darwis.

"JBL sudah cukup pemeriksaannya, segera penyidik melengkapi berkas untuk segera dikirim ke JPU," kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Polisi Awi Setyono kepada wartawan, Rabu (8/7/2020).

Sementara itu, Awi mengatakan pihaknya masih melakukan sejumlah rangkaian pemeriksaan terhadap Titi Sumawijaya. Pemeriksaanya hari ini tertunda lantaran tersangka mengeluhkan sakit maag.

"Untuk TSE pemeriksaan kemarin dari pukul 11.00-16.00 WIB telah selesai. Dia minta ditunda lagi hari Kamis 9 Juli alasan maagnya kambuh," pungkasnya.

Sebagai informasi, kasus ini bermula saat Andrew Darwis dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 13 Mei 2019 lalu.

Laporan polisi itu tertuang pada LP/2959/V/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus dengan pelapor Titi Sumawijaya dan terlapor Andrew Darwis.

Pasal yang dilaporkan yaitu pemalsuan atau penipuan atau tindak pidana pencucian uang. Pasal itu tertuang pada Pasal 263 ayat (2) KUHP dan atau Pasal 3,4,5 UU RI nomor 8 tahun 2010 tentang TPPU.

Ketika itu, Jack Boyd Lapian (JBL) merupakan kuasa hukum dari Titi Sumawijaya Empel.

Halaman
12
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved