Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Pekan Depan, PDIP Akan Umumkan Calon Kepala Daerah Pilwakot Solo dan Medan

pengumuman pada pekan depan termasuk untuk pemilihan wali kota Solo dan wali kota Medan, yang diikuti anak serta menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Instagram @ayanggkahiyang & @gibran_rakabuming
Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution dikabarkan akan maju dalam Pilkada 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan akan segera mengumumkan calon kepala daerah kembali untuk Pilkada pada 9 Desember 2020.

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto mengatakan, PDIP telah menyelesaikan penempatan calon kepala daerah untuk 162 dari total 261 wilayah tingkatan kabupaten dan kota yang melaksanakan Pilkada 2020.

"Kapan diumumkannya, tunggu dan saya sudah dikasih waktu tanggal 11 sampai 18 Juli harus selesai," ujar Bambang di komplek Parlemen, Kamis (9/7/2020).

Baca: Gibran Tanggapi Pidato Megawati yang Singgung Soal Dinasti Politik: Saya Nggak Dipaksa

Menurut Bambang, pengumuman pada pekan depan termasuk untuk pemilihan wali kota Solo dan wali kota Medan, yang diikuti anak serta menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Jadi nanti kami umumkan," ucap Bambang. 

Diketahui, putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka mendaftarkan diri ke PDIP untuk maju Pilwakot Solo. 

Sementara, menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang merupakan kader PDIP juga akan maju pada Pilkada Kota Medan 2020. 

Baik Gibran maupun Bobby, PDIP hingga saat ini masih belum dapat menyampaikan apakah diusung atau tidak pada Pilkada 2020.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved