Breaking News:

KAI Kembali Mengoperasikan 10 KA Jarak Jauh, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Penumpang

sebelumnya pada 12 Juni 2020 hingga kini PT KAI Daop 1 Jakarta telah mengoperasikan 5 perjalanan KA Jarak Jauh secara bertahap

Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI), kembali mengoperasikan 10 Kereta Api (KA) jarak jauh dari area Daop 1 Jakarta.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan pengoperasian KA jarak jauh ini Untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan masa new normal.

Eva mengatakan, sebelumnya pada 12 Juni 2020 hingga kini PT KAI Daop 1 Jakarta telah mengoperasikan 5 perjalanan KA Jarak Jauh secara bertahap.

"Pada hari ini PT kami kembali menambah 5 perjalanan Kereta Api KA jarak jauh di Area Daop 1 Jakarta untuk tujuan Bandung, Cirebon dan Surabaya yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen," kata Eva dalam keterangannya, Jumat (10/7/2020).

Adapun tambahan 5 perjalanan KA Jarak Jauh tersebut, lanjut Eva, diantaranya 3 perjalanan KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung pp), KA Bima (Gambir-Malang pp), dan KA Sembrani (Gambir-Surabaya Pasar Turi pp).

"Kelima KA tambahan tersebut hanya akan dioperasikan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Mulai tanggal 10, 11, 12, 17, 18, 19, 24, 25, 26, 30 dan 31 Juli 2020," ucap Eva,

Baca: Protokol Kesehatan Naik Kereta Api Jarak Jauh dari Jakarta

Untuk pemesanan tiket, Eva mengatakan, dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, web KAI dan seluruh channel penjualan resmi kAI mulai h-7 keberangkatan.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk melakukan pemesanan di KAI Access agar mendapatkan kemudahan ekstra seperti fitur e-boarding pass, reduksi online, reschedule online, dan cancellation online," kata Eva.

Berikut seluruh jadwal keberangkatan KA Jarak Jauh yang beroperasi di area Daop 1 Jakarta Mulai Jumat 10 Juli 2020:

Halaman
1234
Berita Populer
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved