Breaking News:

Pro Kontra RUU HIP

Partai Demokrat dan MUI Tegas Menolak RUU HIP

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Kantor MUI Pusat di Jalan Proklamasi 51, Menteng, Jakarta Pusat.

istimewa
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahmi dengan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Selasa (14/7/2020) siang, di Kantor Pusat MUI, Jalan Proklamasi 51, Menteng, Jakarta Pusat. / istimewa. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Kantor MUI Pusat di Jalan Proklamasi 51, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2020) siang.

Kedatangan AHY dalam rangka bersilaturahmi dengan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dalam pertemuan tersebut, Partai Demokrat bersama MUI membahas sejumlah persoalan kebangsaan hingga secara spesifik membahas RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

AHY mengatakan, rencana silaturahmi bersama MUI ini sebetulnya sudah direncanakan jauh-jauh hari.

Hanya saja akibat terhalang pandemi Covid-19 baru bisa terealisasi dan mendapatkan waktu yang tepat hari ini.

"Maksud dan tujuan kedatangan saya dan jajaran Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat adalah untuk membangun tali silaturahim yang lebih baik lagi antara Partai Demokrat dengan MUI," kata AHY.

Baca: HNW: Lahirnya RUU HIP, Isyarat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Makin Mendesak

"Sudah lama sebetulnya kami rencanakan, apalagi kantor kami ini dekat sekali, kita bertetangga. Namun karena dinamika situasi negara saat ini di tengah-tengah pandemi Covid-19, baru kali ini bisa kami wujudkan," tambahnya.

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menambahkan, selain memperkuat tali silaturahim bersama MUI, Partai Demokrat juga berkolaborasi antar lembaga, terutama terkait hal-hal yang berkaitan keumatan.

"Secara politik terus memperjuangkan berbagai aspek yang serupa, tentu juga berbicara tentang umat Islam, tentang rakyat dan negara secara keseluruhan," kata AHY.

Baca: Tolak RUU HIP, Pancasila Ideologi Bangsa yang Final dan Harga Mati

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved