Breaking News:

Panglima TNI: Saat Ini Sedang Berlangsung Perang Pikiran

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan saat ini sedang berlangsung perang pikiran.

puspen tni/puspen tni
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan saat ini sedang berlangsung perang pikiran.

Hadi Tjahjanto menjelaskan perang pikiran yang saat ini sedang terjadi menggunakan internet dan media sosial sebagai instrumennya.

Hadi mengatakan saat ini kelompok radikal menggunakan internet dan media sosial untuk menarik simpati dan merekrut pendukung.

Ia mengatakan masih adanya serangan teror oleh lone wolf adalah bukti kelompok radikal maupun teroris masih aktif.

Baca: Pimpin Upacara Serah Terima Alih Kodal PPRC, Ini Pesan Panglima TNI

Hadi melanjutkan, dalam masa pandemi, kelompok yang tidak bertanggung jawab juga membangun narasi bahwa rapid test, swab test, serta penanganan pasien hanya merugikan masyarakat dan menguntungkan Rumah Sakit.

Hal itu juga ditunjukan dengan masih adanya sebagian masyarakat yang enggan mengenakan masker karena beranggapan Covid-19 hanyalah konspirasi.

Hadi mengatakan kelompok-kelompok tidak bertanggung jawab tersebut saat ini menjadikan alam berpikir masyarakat sebagai target.

Baca: Panglima TNI Ingatkan Santri Ponpes Subulul Huda Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

"Artinya saat ini sedang berlangsung perang pikiran, perang menggunakan narasi-narasi untuk mempengaruhi alam berpikir masyarakat yang akan membahayakan masyarakat itu sendiri dan kepentingan nasional," kata Hadi dalam amanatnya ketika memimpin upacara pelantikan 208 Prasetya Perwira Prajurit Karier (Praspa PK) TNI 2020 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur pada Kamis (16/7/2020).

Hadi mengatakan Revolusi Industri 4.0 membawa disrupsi dan saat ini pandemi Covid-19 semakin mempercepat disrupsi tersebut.

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved