Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Jokowi Diyakini Tak akan Manjakan Gibran dengan Budaya Dinasti Politik

"Saya melihat Jokowi bukan tipe bapak memanjakan anak dengan budaya politik dinasti," katanya

TRIBUN/HO/Tim Komunikasi dan Medsos Gibran
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (kanan) menghadiri acara pengumuman rekomendasi pasangan calon yang diusung PDI-P pada Pilkada Serentak 2020, oleh DPD PDI-P Jateng, Jumat (17/7/2020). Pasangan Gibran-Teguh direkomendasikan oleh DPP PDI-P untuk terjun dalam ajang Pilkada Solo. TRIBUNNEWS/HO/Tim Komunikasi dan Medsos Gibran 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua orang dari lingkup keluarga Presiden Joko Widodo akan turut serta dalam Pilkada 2020 mendatang.

Diketahui, putra sulung Jokowi, yakni Gibran Rakabuming Raka telah resmi diusung PDI Perjuangan dalam pemilihan wali kota Solo.

Baca: Belum Sepekan Gibran Terima Rekomendasi, Kisruh Terjadi di PDIP Solo, Seorang Kader Diduga Dikeroyok

Begitu pula sang menantu yakni Bobby Nasution yang diprediksi bakal maju dalam Pilkada Medan.

Terkait hal itu, Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJO) HM Darmizal mengatakan Jokowi bukanlah tipe yang akan memainkan budaya dinasti politik.

"Saya melihat Jokowi bukan tipe bapak memanjakan anak dengan budaya politik dinasti. Gibran memiliki naluri dan meyakini kemampuannya untuk membangun Solo semakin maju. Dia pasti punya resep, maka niat pengabdiannya ini mestinya kita lihat secara komprehensif dan holistik," ujar Darmizal, kepada wartawan, Senin (20/7/2020).

Darmizal mengatakan masyarakat Indonesia juga dapat menilai dan melihat sendiri apakah majunya anak dan menantu Jokowi erat kaitannya dengan dinasti politik.

Karena, dia menilai majunya Gibran dan Bobby hanya bagian dari persaingan melaksanakan gagasan dalam kompetisi dan uji kompetensi.

Sehingga Darmizal meyakini Jokowi tidak akan melakukan intervensi apapun dalam pilkada serentak 2020 mendatang di wilayah Solo dan Medan.

"Saya yakin Jokowi tidak akan melakukan intervensi apapun dalam Pilkada Solo ataupun Medan. Meskipun anak dan menantunya maju menjadi calon Walikota," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved