Breaking News:

Kemensos Dinilai Jadi Kementerian Paling Tanggap Hadapi Covid-19

Ada banyak program yang dilakukan oleh Kemensos di tengah pandemi Covid-19 untuk keluarga miskin dan rentan terdampak Covid-19

Kementerian Sosial
Menteri Sosial Juliari P Batubara mendatangi Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Sosial di bilangan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2020). Dalam kunjungan tersebut, Mensos memberikan bantuan sosial kepada para penggiat otomotif di segala sektor yang terdampak virus corona. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah pandemi covid-19, nama Juliari P Batubara sebagai Menteri Sosial menjadi sorotan publik lantaran upayanya menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi.

Dalam rilis survei yang mengikutsertakan 2.000 responden oleh Charta Politika Indonesia yang bertajuk “Trend 3 Bulan Kondisi Politik, Ekonomi dan Hukum Pada Masa Pandemi Covid-19”, Mensos Juliari P Batubara menjadi salah satu dari 7 menteri dengan kinerja terbaik.

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mengatakan, masyarakat merasakan dampak dari program bantuan yang digulirkan pemerintahan Joko Widodo melalui Kementerian Sosial yang dikomandoi Menteri Juliari. 

Baca: Lindungi Anak Indonesia dari Bahaya Rokok, Berikut 3 Strategi Mensos Juliari

"Menteri Juliari juga rajin melakukan kunjungan langsung ke masyarakat, ia ingin memastikan bahwa program-program yang sudah dicanangkan oleh Kementerian Sosial didistribusikan sesuai dengan arahan dan tepat sasaran," kata Yunarto dalam rilis hasil survei yang digelar pada Rabu (22/7/2020).

Yunarto mengatakan, ada banyak program yang dilakukan oleh Kemensos di tengah pandemi Covid-19 untuk keluarga miskin dan rentan terdampak Covid-19 yang ikut mengerek kinerja Menteri Juliari di mata masyarakat.

Di antaranya, Kemensos memiliki program Bansos Reguler yang terdiri dari Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 10 juta KPM dan Program Sembako (BPNT) yang semula untuk 15.2 juta KPM menjadi 20 Juta KPM.

Baca: Mensos Juliari Pastikan Kebutuhan Korban Banjir Masamba Terpenuhi

 Kedua, Bansos Khusus yang terdiri dari Bantuan Sosial Sembako untuk DKI Jakarta untuk 1.3 juta KK, Bantuan Sosial Sembako untuk Debotabek untuk 600 ribu KK, dan Bantuan Sosial Tunai untuk 9 juta KK di luar Jabodetabek yang diperpanjang sampai akhir Desember dengan besaran bantuan Rp 300.000 per bulan.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved