Breaking News:

Virus Corona

Kepedulian Terhadap Sesama Dibutuhkan di Tengah Pandemi Covid-19

Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno menilai kepedulian terhadap sesama sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19 ini.

KOMPAS.COM
Ilustrasi. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno menilai kepedulian terhadap sesama sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Alumni Akpol 1991 menyatakan masyarakat harus saling membantu demi meringankan warga yang terdampak pandemi corona.

"Sebenarnya bukan terdampak langsung tapi mereka adalah masyarakat yang pekerjaan tidak tetap. Mereka kan terdampak karena perekonomian sulit jadi susah. Paling tidak ini dapat meringankan beban mereka," ujar Ady melalui keterangan tertulis, Sabtu (25/7/2020).

Baca: Ada Perlindungan Gratis dari Emirates Terkait Covid-19, Simak Cara Mengklaimnya

Para Alumni Akpol 1991 melaksanakan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Banten.

Penyerahan bantuan paket sembako dilakukan di dua lokasi yaitu di Kelurahan Cilowong Kecamatan Taktakan Kota Serang dan desa Jombang, Cilegon, Banten, Sabtu (25/7/2020). Masing-masing lokasi diberi bantuan 125 paket sembako.

Baca: Terpapar Corona saat Antar Anak Berobat, Ibu di Jabar Positif Covid-19

Dan bakti sosial kali ini sekaligus memperingati ke 29 tahun pengabdian Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa di Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Ady mengungkapkan Alumni Akpol 1991 berkomitmen untuk membantu masyarakat yang terdampak adanya pandemi Covid-19. Dua kecamatan di wilayah Banten itu adalah masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Hari ini kita melaksanakan di dua lokasi. Kita bagikan masing-masing lokasi 125 paket sembako," ucap Kombes Pol Ady Soeseno.

Ady menambahkan masyarakat di dua lokasi ini merupakan para pekerja harian yang secara tidak langsung perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19. Ia berharap bantuan sembako dari Alumni Akpol 1991 ini dapat meringankan beban hidup mereka.

Turut hadir Alumni Akpol 1991 yang melaksanakan baksos kali ini diantaranya Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Tantan Sulistiyana, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat, Dirsamapta Polda Banten, Kombes Pol Noerwiyanto, dan Kombes Pol Yulias.

Baksos ini juga sekalian rangkaian peringatan HUT ke-29 tahun pengabdian Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa di Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved