Breaking News:

Sidang Tahunan MPR

Jokowi Sambut Hangat Seruan Tokoh Agama hingga Masyarakat Agar Bangkit dari Pandemi Covid-19

Presiden juga mengajak agar pandemi Covid-19 bisa dijadikan sebagai momen untuk membenahi diri secara fundamental.

Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin menghadiri sidang tahunan MPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020) pagi. (Biro Pers Sekretariat Presiden) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut hangat seruan para tokoh agama hingga tokoh masyarakat yang turut menyerukan bahwa pandemi Covid-19 ini sebagai momentum kebangkitan.

Tentunya, seruan ini didasari dengan kearifan lokal masyakat serta pendekatan agama yang dapat diterima baik oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan Jokowi saat pidato sidang tahunan MPR-RI dan sidang bersama DPR-RI dan DPD-RI Tahun 2020 di Gedung Parlemen MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2020).

"Saya menyambut hangat seruan moral penuh kearifan dari para ulama, para pemuka agama, dan tokoh-tokoh budaya agar menjadikan momentum musibah pandemi ini sebagai sebuah kebangkitan baru untuk melakukan sebuah lompatan besar," kata Jokowi.

Baca: Jokowi: Jangan Ada yang Merasa Paling Agamis Sendiri, Merasa Paling Pancasilais Sendiri

Presiden juga mengajak agar pandemi Covid-19 bisa dijadikan sebagai momen untuk membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar dan menjalankan strategi besar untuk bangkit.

Yakni, strategi diseluruh sektor lapisan kehidupan masyarakat.

"Strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan," jelas Jokowi.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved