Breaking News:

Sidang Tahunan MPR

Legislator PKS Kritik Pidato Jokowi yang Tak Banyak Angkat Kondisi Hukum Indonesia 

Menurutnya pidato Jokowi masih kurang banyak mengangkat kondisi Indonesia di usianya yang ke-75.

DPR RI
Anggota DPR RI Aboe Bakar Alhabsyi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi mengkritik pidato yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Sidang Tahunan MPR, DPR, DPD 2020, Jumat (14/8).

Menurutnya pidato Jokowi masih kurang banyak mengangkat kondisi Indonesia di usianya yang ke-75.

Dia mencontohkan dalam masalah hukum

"Ya saya merasa pidato itu terlalu banyak hal yang belum diangkat mengenai kondisi Indonesia di 75 tahun," ujar Aboe Bakar, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Baca: Politikus PKS Respons Pidato Kenegaraan Jokowi: Jangankan Melompat, Jalan Saja Susah

"Paling tidak dalam posisi masalah hukum aja deh ya. Terlalu banyak yang tidak terungkap dan tidak ada kelihatan ikhtiar untuk semangat penyelesaian permasalahan," imbuhnya.

Meski demikian, Aboe Bakar mengungkap sebenarnya tak terlalu mempermasalahkan pidato mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Hanya saja, anggota Komisi III DPR RI tersebut berharap isi dari pidato yang disampaikan Jokowi harus ditindaklanjuti oleh kementerian dan DPR. 

"Menurut saya pidato ini, oke, oke saja sebagai pidato. Tapi kementerian dan DPR harus terus lebih memfollow up dan menegakkan hal-hal yang belum terungkap oleh presiden kita," kata Aboe Bakar.
 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved