Breaking News:

Virus Corona

Faisal Basri: Sadarilah, Situasi Pandemi Semakin Tegang

Webinar ini dilaksanakan oleh Kelompok Studi Demokrasi Indonesia (KSDI) dan dihadiri 700-an partsipasan.

ist
Faisal Basri pada webinar nasional bertemakan "Evaluasi 6 Bulan dan Proyeksi 1 Tahun Penanganan Covid-19 di Indonesia," Sabtu (12/9/2020) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat ini Covid-19 telah menyebar ke semua 34 provinsi dan 490 dari 514 kabupaten/kota di Indonesia.

Selain itu, kasus baru harian dan jumlah kematian harian masih mengalami peningkatan.

Tambahan kasus baru setiap hari selalu lebih banyak dari jumlah pasien yang dinyatakan sembuh.

"Akibatnya, kasus aktif (active cases) terus naik dan jauh lebih banyak ketimbang yang sudah sembuh. Jadi sadarilah bahwa situasinya sedang semakin tegang. Belum menunjukkan pelemahan. Kalau kita lihat kasus aktif, ini yang saya ngeri. Karena kasus aktif ini pasien yang belum sembuh yang masih dirawat, sementara yang dirawat masih meningkat," kata ekonom Universitas Indoesia (UI), Faisal Basri.

Hal ini disampaikan Faisal saat menjadi narasumber dalam webinar nasional bertemakan "Evaluasi 6 Bulan dan Proyeksi 1 Tahun Penanganan Covid-19 di Indonesia," Sabtu (12/9/2020) malam. 

Webinar ini dilaksanakan oleh Kelompok Studi Demokrasi Indonesia (KSDI) dan dihadiri 700-an partsipasan.

Faisal Basri dan Niksn Nababan
Faisal Basri dan Nikson Nababan

Hadir dalam webinar ini berbagai latarbelakang dan profesi. Ada kepala daerah, aktivis, pengusaha, pengacara, artis dan selebiritis, media, musisi, politisi, pegiat seni dan kebudayaan, akademisi dari berbagai kampus, guru dari berbagai sekolah, dan mahasiswa di berbagai daerah dan lain-lain.

Selain Faisal, hadir sebagai narasumber Menko Polhukam Mahfud MD, Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramonno dan Direktur Eksekutif Indobarometer Muhammad Qodari.

Webinar dimoderatori oleh Maruarar Sirait.

Dalam kesempatan ini, banyak partisipan yang bertanya kepada Faisal Basri. Termasuk Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, yang bertanya soal stimulan ekonomi untuk menggerakan ekonomi rakyat, terutama UMKM serta cara-cara dan strategi agar ekonomo tumbuh di tengah pandemi.

Halaman
123
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved