Breaking News:

TNI Biayai Pengobatan Dua Pengemudi Ojek Korban Penembakan dan Penganiayaan KKB di Intan Jaya

Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa mengatakan TNI juga memberikan santunan kepada keluarga keduanya

TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Sebagai wujud keprihatinan TNI dan rasa kemanusiaan atas jatuhnya korban masyarakat sipil akibat kekerasan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata Papua, beberapa Personel TNI dari Kogabwilhan III menjenguk dua korban di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Kuala Kencana dan RSUD Kab. Mimika pada Selasa, 15 September 2020. Personel yang hadir pada kegiatan ini antara lain Asops Kaskogabwilhan III Brigjen TNI Suswatyo, Aspotwil Kaskogabwilhan III Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Kogabwilhan III Marsma TNI Marsudiranto dan beberapa personel Kogabwilhan III lainnya. TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menanggung seluruh biaya pengobatan dua pengemudi ojek korban penembakan dan penganiayaan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Didigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya pada Senin (14/9/2020) lalu sampai sembuh.

Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa mengatakan TNI juga memberikan santunan kepada keluarga keduanya.

Santunan tersebut disampaikan Asops Kaskogabwilhan III Brigjen TNI Suswatyo dan sejumlah pejabat Kogabwilhan lII lainnya menjenguk kedua korban yang masih dirawat di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Kuala Kencana dan RSUD Kabupaten Mimika pada Selasa (15/9/2020) sekira pukul 15.00 WIT.

Saat ini, kata Suriastawa, kedua korban sipil tersebut telah menjalani operasi dan dalam kondisi stabil.

Ia mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud keprihatinan TNI dan rasa kemanusiaan atas jatuhnya korban masyarakat sipil akibat kekerasan yang dilakukan KKB di Papua.

Kegiatan tersebut, kata Suriastawa, diawali dengan kunjungan kepada korban Fathur Rahman 23 tahun di Ruang ICU RSMM yang mengalami luka tembak di perut serta sabetan senjata tajam di bagian dahi dan hidung.

Baca: Polri Masih Memburu KKB yang Tembak Dua Pengemudi Ojek di Kampung Didigi Intan Jaya

Selanjutnya, kata Suriastawa, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan kepada korban Laode Anas Munawir, 33 tahun di RSUD Kabupaten Mimika yang mengalami luka tembak di lengan kanan.

"Atas dasar rasa kemanusiaan maka TNI menanggung semua biaya perawatan kedua korban sampai sembuh dan kepada keluarga diberikan bantuan dan dana tali asih untuk membantu penyembuhan dan menopang kehidupan selama korban berada di Rumah Sakit," kata Suswatyo dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Rabu (16/9/2020).

Pejabat yang hadir pada kegiatan tersebut antara lain Aspotwil Kaskogabwilhan III Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Kogabwilhan III Marsma TNI Marsudiranto serta beberapa personel Kogabwilhan III lainnya.

Halaman
123
Penulis: Gita Irawan
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved