Breaking News:

Komisi I Rapat Tertutup dengan Mabes TNI-Kemenhan, Prabowo Dijadwalkan Menyusul 

Komisi I DPR RI menggelar rapat kerja bersama dengan Mabes TNI dan Kementerian Pertahanan (Kemenhan)

TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Menhan RI Prabowo Subianto, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengikuti Rapat Kerja dengan Komisi I DPR RI yang dipimpin oleh Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Jl. Gatot Soebroto, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/9/2020). Rapat yang berlangsung secara tertutup tersebut membahas tentang Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian dan Lembaga (RKAKL) Kemhan/TNI Tahun Anggaran 2021. TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi I DPR RI menggelar rapat kerja bersama dengan Mabes TNI dan Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Rabu (23/9/2020). 

Adapun rapat dipimpin Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid. Rapat sendiri digelar secara tertutup. 

Namun, sebelum dilaksanakannya rapat secara tertutup, Meutya sempat menyinggung belum hadirnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto karena masih mengikuti rapat terbatas (ratas). 

Meutya pun menanyakan apakah rapat dapat dimulai kepada Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono.

Prabowo nantinya dijadwalkan akan menyusul rapat bila memungkinkan. 

"Menteri Pertahanan sedang ratas dan kalau memungkinkan selesai ratas, beliau akan bergabung. Begitu Pak Wamen, seperti itu? Jadi kita bisa mulai mulai ya tanpa beliau," ujar Meutya, membuka rapat, di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (23/9/2020). 

Baca: Prabowo Bicara Proyek Lumbung Pangan di Kalteng dan Sumut

Sesuai kesepakatan oleh para peserta, rapat kemudian digelar secara tertutup. 

"Kita akan membuka rapat Bapak, Ibu, sekalian, kalau disepakati dari meja pimpinan disarankan untuk melakukan dengan rapat tertutup. Bisa disepakati? Baik, rapat kita buka dengan sifat tertutup," kata Meutya.

Adapun dari Mabes TNI yang turut serta dalam rapat antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved