Breaking News:

Diwanti-wanti Pakar Soal Target Distribusi Vaksin, Menteri Luhut : Sekarang Lu Berani Bicara Gitu

Menteri Luhut justru menilai pakar dan sejumlah orang yang menilai vaksin Covid-19 belum siap dalam waktu ini tidak melakukan apapun untuk negara.

Tangkap layar youtube Najwa Shihab
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan saat berbincang dalam program Mata Najwa pada Kamis (24/9/2020). 

TRIBUNNEWS.COM -- Nada bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sempat berubah ketika diminta untuk tidak menggemborkan vaksin Covid-19.

Menteri Luhut justru menilai pakar dan sejumlah orang yang menilai vaksin Covid-19 belum siap dalam waktu ini tidak melakukan apapun untuk negara.

Diketahui bersama Luhut Binsar Pandjaitan ditunjuk Presiden Jokowi untuk menangani Covid-19 di 9 provinsi prioritas.

Sejak ditunjuk Presiden Jokowi, Menteri Luhut menggemborkan bahwa vaksin Covid-19 akan siap didistribusikan pada Desember 2020.

Soal pernyataan Menteri Luhut, Najwa Shihab menyampaikan pendapat sejumlah pakar.

Najwa Shihab menyebut dari pendapat pakar jangan sampai vaksin Covid-19 ini jangan sampai dianggap sebagai jalan keluar instan yang bisa membuat masyarakat jadi abai terhadap protokol kesehatan.

"Pak Luhut anda kerap menyebut critical time kita 3 bulan sampai vaksin bisa didistribusikan Desember,

tapi pak WHO dan sejumlah pakar wanti-wanti vaksin jangan dianggap solusi ajaib karena barangnya belum ada, masih uji klinis,

kalau pun dipaksakan siap efektifatsnya belum bisa terjamin dan proses distribusi tidak akan sederhana," kata Najwa Shihab ke Menteri Luhut dikutip TribunnewsBogor.com dari Mata Najwa Rabu (23/9/2020).

Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan ia juga menerima informasi tersebut.

Halaman Selanjutnya >>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Editor: TribunnewsBogor.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved