Breaking News:

Prakiraan Cuaca

BMKG Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Senin, 19 Oktober 2020: Waspada Jawa Timur Hujan Lebat dan Angin

BMKG Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Senin, 19 Oktober 2020, waspada wilayah Jawa Timur berpotensi hujan lebat dan angin kencang.

Tangkap layar akun YouTube infoBMKG
BMKG: Peringatan Dini Cuaca Ekstrem 

TRIBUNNEWS.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis peringatan dini cuaca ekstrem, diperkirakan terjadi besok, Senin (19/10/2020).

Dilansir web.meteo.bmkg.go.id, sirkulasi siklonik pada lapisan 925-700 hPa terpantau di Samudera Pasifik timur Filipina dengan tekanan 1007 mb yang membentuk daerah pertemuan/perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang di Samudera Pasifik timur Filipina, dari Laut Sulu hingga Samudera Pasifik utara Halmahera, dari Samudera Pasifik utara Papua Barat hingga utara Papua, dari Laut Seram bagian timur hingga perairan Raja Ampat bagian utara, dan di Papua.

Selain itu, sirkulasi siklonik terpantau di Samudera Hindia barat Kep. Mentawai yang membentuk daerah konvergensi yang memanjang dari Samudera Hindia barat Lampung hingga barat Bengkulu.

Daerah konvergensi juga terpantau memanjang dari Samudera Hindia barat Aceh hingga Selat Malaka bagian utara dan dari perairan selatan Kalimantan Selatan hingga Laut Jawa bagian barat.

Baca juga: Peringatan Dini Gelombang Tinggi BMKG Minggu, 18 Oktober 2020, di Perairan Barat Lampung Capai 4 M

Berikut beberapa wilayah yang diperkirakan berpotensi hujan dan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir hingga angin kencang besok Senin hingga Selasa.

Senin, 19 Oktober 2020

Wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah :

- Aceh

- Riau

- Bengkulu

Halaman
1234
Penulis: Lanny Latifah
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved