Breaking News:

Kemenko PMK: Jangan Khawatir Anak Muda Indonesia Tidak Bisa Kuliah

Lebih jauh, Femmy mendorong agar para pemuda memiliki kemampuan yang bermanfaat untuk bangsa.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah telah menyiapkan sejumlah skema bantuan agar masyarakat dapat mengakses pendidikan tinggi.

Asisten Deputi Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Masyarakat Kemenko PMK,  Femmy Eka Kartika Putri mengatakan pemerintah menyediakan KIP Kuliah bagi pemuda yang ingin kuliah.

"Pemerintah memberikan bantuan bagi anak Indonesia yang mau maju. Ada KIP mulai jenjang pendidikan dasar dan menengah. Bahkan sekarang ada KIP kuliah," ucap Femmy dalam webinar Muda Berani Beda Bergerak Inklusif, Selasa (27/10/2020).

Femmy meminta para pemuda agar tidak khawatir dalam mengakses pendidikan. Dirinya mengatakan pemerintah mendukung para pemuda untuk mendapatkan pendidikan hingga jenjang pendidikan tinggi.

Baca juga: Viral Mahasiswi Keperawatan Jadikan Ayah Sendiri Sebagai Pasien untuk Tugas Kuliah, Begini Ceritanya

Dirinya meminta para pemuda agar belajar tekun agar bisa mendapatkan KIP Kuliah.

"Jadi jangan khawatir anak muda Indonesia tidak bisa kuliah karena semuanya akan bisa kuliah melalui KIP Kuliah. Tentu ada syaratnya. Jadi harus belajar dengan baik," kata Femmy.

Lebih jauh, Femmy mendorong agar para pemuda memiliki kemampuan yang bermanfaat untuk bangsa.

"Kami mendorong anak muda kita untuk berani. Untuk generasi muda kita untuk berani belajar dan melakukan hal yang menghasilkan manfaat bagi bangsa Indonesia," pungkas Femmy.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved