Breaking News:

Penanganan Covid

Tinjau Pengamanan Lalu Lintas Jelang Libur Panjang, Kakorlantas: Liburan di Rumah Lebih Baik

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meninjau pengamanan lalu lintas dalam rangka mengantisipasi arus mudik dan balik pada momentum libur panjang

Istimewa
Korlantas Polri Irjen Pol Istiono meninjau pengamanan lalu lintas di Gerbang Tol Brexit Brebes Timur, Jawa Tengah, Selasa (27/10/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meninjau pengamanan lalu lintas dalam rangka mengantisipasi arus mudik dan balik pada momentum libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Kakorlantas meninjau pos pengamanan libur panjang yang berada di Gerbang Tol Brexit Brebes Timur, Jawa Tengah, Selasa (27/10/2020).

Kehadiran Kakorlantas disambut tim pengamat wilayah (Pamatwil) Korlantas Polri, Dirgakkum Korlantas Brigjen Pol Kushariyanto, Dirkamsel Korlantas Brigjen Pol Chrysnanda, dan Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksa.

Baca juga: Jelang Libur Panjang, Pertamina Pastikan Pasokan BBM, LPG dan Avtur Aman

Selain itu turut hadir Dirlantas Polda Jateng Kombes Rudi Syafirudin dan Wadirlantas Polda Jateng AKBP M Syarhan, bersama seluruh Kasatlantas wilayah hukum Polda Jateng.

"Polda Jawa Tengah dalam rangka mengantisipasi long weekend ini sudah dipersiapkan dengan baik. Tactical floor game pun sudah digelar jajaran Polres. Para Kasatlantas sudah memploting dan menguasai titik kerawanan." kata Kakorlantas Polri dalam keterangan yang diterima.

Kakorlantas Polri menjelaskan berdasarkan hasil pantauan jalur dari Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah dipastikan semua anggotanya siap melakukan pengamanan baik di jalur utama tol maupun arteri.

Baca juga: Jelang Libur Panjang, 9.374 Penumpang Kereta Api Tinggalkan Jakarta

Kakorlantas memprediksi puncak arus mudik libur panjang secara akan terjadi hari ini hingga malam nanti.

Namun, hal tersebut sudah dapat diantisipasi.

Begitupun dengan arus balik yang diprediksi terjadi pada 31 Oktober 2020.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meninjau pos pengamanan libur panjang
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meninjau pos pengamanan libur panjang yang berada di Gerbang Tol Brexit Brebes Timur, Jawa Tengah, Selasa (27/10/2020).

Selain itu, pengamanan daerah wisata juga menjadi perhatian khusus.

Dalam kesempatan tersebut, Kakorlantas juga menyampaikan pengamanan arus lalu lintas saat libur panjang ini bersamaan dengan giat Operasi Zebra.

Baca juga: Cegah Penyebaran Klaster Covid-19 saat Libur Panjang,Bamsoet Minta Pengunjung Tempat Wisata Dibatasi

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved