Breaking News:

Hari Sumpah Pemuda

NasDem Peringati Hari Sumpah Pemuda ala Remaja Kekinian

Tujuan Partai NasDem merilis stiker ini adalah untuk lebih dekat dengan pemilih pemula dan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Istimewa
Lathifa Al Anshori 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai NasDem yakin semangat Sumpah Pemuda dapat ditularkan dan diterima dengan baik generasi kekinian dengan cara pendekatan persuasif yang juga kekinian.

Kecenderungan generasi kekinian sangat bergantung dan seakan tidak dapat lepas dari penggunaan gadget untuk melakukan komunikasi sehari-hari.

Penggunaan berbagai macam aplikasi chat dan media sosial seperti WhatsApp dan Instagram yang semakin masif, membuat Partai NasDem merilis stiker digital bernama “Rubi” yang dapat digunakan di aplikasi seperti WhatsApp.

Tujuan Partai NasDem merilis stiker ini adalah untuk lebih dekat dengan pemilih pemula dan milennial yang momennya bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milennial DPP Partai NasDem, Lathifa Al Anshori, selaku pencetus ide dan kreator stiker Rubi, mengatakan dalam membuat stiker Rubi dirinya terinspirasi dari warna biru yang merupakan warna kebesaran Partai NasDem dan kecenderungan bahasa slank anak-anak muda.

Baca juga: Livi Zheng: Sumpah Pemuda Mengingatkan Kita, Persatuan Tidak Mudah Dicapai

Dalam membuat model stiker Rubi, Lathifa terinspirasi dari banyaknya model stiker di berbagai media sosial atau di aplikasi chatting yang populer di kalangan anak muda, terutama yang bermodel squishy seperti di WhatsApp, LINE atau Telegram.

Baca juga: Pesan Menpora Buat Timnas U-19 Indonesia di Hari Sumpah Pemuda

"Pada tanggal 11 November 2020 mendatang, bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Partai NasDem ke-9, Partai Nasdem akan meluncurkan asisten virtual Partai NasDem yang bisa diakses dari berbagai platform media sosial yang sering dipakai khalayak ramai," kata Lathifa dalam keterangannya.

Dalam versi pertama yang dirilis bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, ada 21 jenis stiker Rubi dengan beragam ekspresi lucu dan menggemaskan dan tentunya kekinian.

Sedangkan untuk versi kedua dari Sticker Rubi akan dirilis pada acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Partai NasDem ke-9.

"Hadirnya stiker Rubi diharapkan dapat membuat teman-teman generasi muda saat ini merasakan kehadiran NasDem sebagai partai politik yang peduli dengan pentingnya komunikasi yang baik di dunia digital dan bagaimana transformasi digital di Indonesia yang semakin cepat terimplementasi," katanya.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved