Breaking News:

Virus Corona

Umrah di Masa Pandemi Corona, Jemaah Asal Indonesia Jalani Protokol Kesehatan Ketat

Jemaah asal Indonesia yang berangkat pada 1 November akan mulai melaksanakan ibadah umrah setelah menjalani proses karantina di Makkah, Arab Saudi.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah calon jamaah umrah menunggu keberangkatan pesawat di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (1/11/2020). Setelah tujuh bulan menangguhkan umrah, Kerajaan Arab Saudi resmi membuka umrah tahap pertama untuk Indonesia dengan kuota 278 jamaah. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konsul Haji KJRI Jeddah, Endang Jumali mengatakan jemaah umrah asal Indonesia akan mengambil miqat umrah dari Tan’im, Arab Saudi, pada Rabu (4/11/2020) sore ini.

Jemaah asal Indonesia yang berangkat pada 1 November akan mulai melaksanakan ibadah umrah setelah menjalani proses karantina di Makkah, Arab Saudi.

Para jemaah Indonesia akan dibawa dengan 13 bus dengan kapasitas per bus maksimal 19 orang.

Meski berangkat dari sejumlah Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) di Indonesia, namun mereka yang akan berumrah hari ini berada dalam satu payung Muassasah Retaj & Ewagate.

“Dari Tan'im, jemaah akan diantar dengan bus menuju Masjidil Haram untuk beribadah umrah," tutur Endang melalui keterangan tertulis, Rabu (4/11/2020).

Baca juga: 224 Jemaah Asal Indonesia Mulai Laksanakan Umrah Hari Ini, Jalani Protokol Kesehatan Secara Ketat

Jemaah asal Indonesia tiba di Arab Saudi mendarat di Saudi pada pukul 18.16 WAS. Sebelum mereka, tiba terlebih dahulu di Saudi, 38 jemaah umrah asal Pakistan.

Mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, jemaah langsung mengantri untuk melakukan proses pengecekan keimigrasian dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Jemaah Indonesia diharuskan menunjukkan bukti tes PCR dengan hasil negatif. Setelah itu, mereka mengambil koper, menuju pemeriksaan X-ray, lalu ke bus.

“Kedatangan pertama jemaah asal Indonesia disambut oleh Bapak Konjen RI Jeddah beserta jajaran dan petugas dari Pemerintah Arab Saudi,” tutur Endang.

Jemaah umrah lalu diberangkatkan menuju hotel di Makkah dengan 12 bus.

Halaman
12
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved