Breaking News:

Virus Corona

Doni Monardo Puji Penanganan Covid-19 di Kaltara

Ia mengingatkan agar capaian tersebut harus dijaga dan ditingkatkan lagi, sehingga kasus Covid-19 dapat lebih dikendalikan dengan baik. 

ist
Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo dalam dialog bertajuk “Keseimbangan Baru Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi” yang dipandu oleh Tim Komunikasi Publik Satgas Penanganan COVID-19, Suryopratomo di Media Center Satgas Penanganan COVID-19, Jakarta, Kamis (22/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA  - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengapresiasi jajaran Pemerintah dan Satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) atas upaya penanganan pandemi di wilayahnya. Menurut Doni penyebaran virus Corona atau SARS-CoV-2 di Kaltara dapat dikendalikan dengan baik.

“Kita memberikan apresiasi atas upaya dari seluruh komponen masyarakat di Kalimantan Utara. Telah membuktikan bahwa kasus dapat dikendalikan,” kata Doni dalam siaran pers BNPB, Senin, (9/11/2020).

Baca juga: Doni Monardo: Ada 44,9 Juta Warga Indonesia Yakin Tidak Akan Terpapar Virus Covid-19

Menurut analisa dari hasil akumulasi data perkembangan kasus Covid-19 di Tanah Air, Provinsi Kaltara menjadi salah satu wilayah yang memiliki angka kasus aktif Covid-19 rendah.

“Jadi ini menjadi salah satu yang terkecil dalam skala Nasional,” jelas Doni.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 per Senin (9/11), kasus Covid-19 di Kaltara memiliki penambahan sebanyak 4 kasus dan totalnya menjadi 897. Sedangkan untuk pasien sembuh mengalami peningkatan menjadi 786 setelah ada penambahan sebanyak 3 orang. Kemudian untuk kasus meninggal hingga sejauh ini ada sebanyak 10 orang dan tidak ada laporan penambahan untuk hari ini.

Jenderal bintang tiga itu mengingatkan agar capaian tersebut harus dijaga dan ditingkatkan lagi, sehingga kasus Covid-19 dapat lebih dikendalikan dengan baik.

Baca juga: Doni Monardo Minta Pemuda Jadi Agen Perubahan Melawan Pandemi Covid-19

Capaian tersebut tidak lantas membuat jajaran Pemerintah Provinsi Kaltara menjadi cepat puas dan menurunkan performa serta kewaspadaan, namun justru sebaliknya. Sebab, mempertahankan angka kasus jauh lebih sulit dan hal itu menjadi tantangan yang harus diantisipasi dengan baik.

Menurut Doni kunci dari suksesnya pengendalian Covid-19 di Provinsi Kaltara adalah kekompakan antara pemerintahannya dengan seluruh komponen dan masyarakat.

“Jangan anggap ini sudah selesai. Jangan sampai kendor. Kita harus konsisten,” jelas Doni.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved