Breaking News:

Jokowi Cerita Pengalaman Cucunya Jan Ethes Lahir di Rumah Sakit Muhammadiyah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai Muhammadiyah telah memberikan banyak kontribusi di segala bidang sejak didirikan KH Ahmad Dahlan.

Kemlu RI
Presiden Jokowi. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai Muhammadiyah telah memberikan banyak kontribusi di segala bidang sejak didirikan KH Ahmad Dahlan.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi dalam sambutannya pada Perayaan Milad ke-108 Muhammadiyah yang digelar secara virtual, Rabu (18/11/2020).

"Usia yang telah diisi Muhammadiyah dengan banyak karya dan kontribusi dengan pengabdian yang ikhlas dan sungguh-sungguh yang semakin kuat dan kokoh bersama waktu," ujar Jokowi.

Jokowi mengakui dirinya termasuk merasakan baiknya pelayanan fasilitas yang dimiliki oleh Muhammadiyah.

Baca juga: Jokowi Minta Jajarannya Gencarkan Sosialisasi Vaksin Covid-19

Cucu pertama Jokowi, Jan Ethes, lahir di Rumah Sakit Muhammadiyah Surakarta.

"Saya melihat langsung dan merasakan kualitas pelayanan usaha Muhammadiyah. Cucu saya pertama dilahirkan di RSU PKU Muhammadiyah Solo," ungkap Jokowi.

Menurut Jokowi, Jan Ethes menjadi bagian dari Muhammadiyah dengan mengikuti jejak neneknya, Iriana Joko Widodo, yang kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Baca juga: Presiden Jokowi: Jutaan Penduduk Indonesia Telah Merasakan Manfaat Inovasi dari Muhammadiyah

"Mengikuti jejak neneknya jadi bagian dari Muhammadiyah. ibu Iriana juga kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta," tutur Jokowi.

Mantan Walikota Solo ini mengatakan banyak masyarakat Indonesia yang merasakan manfaat dari fasilitas yang dimiliki Muhammadiyah.

Halaman
123
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved