Breaking News:

Menko Polhukam Mahfud MD: Pemerintah Mengutuk Pelaku Teror di Sigi

Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan Pemerintah Mengutuk Keras Pelaku Pembantaian Sigi, Sulawesi Tengah, Minggu (29/11/2020).

Tribunnews.com/Gita Irawan
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD ketika menyampaikan konferensi pers secara virtual pada Kamis (1/10/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Polhukam (Menko Polhukam) Mahfud MD mengutuk keras dan mengejar pelaku pembantaian di Sigi, Sulawesi Tengah.

Dikutip dari Setkab.go.id, Mahfud menyampaikan pemerintah mengutuk keras pelaku dan menyatakan duka kepada korban terkait pembantaian di Sigi, Minggu (29/11/2020)

"Tentu pemerintah mengutuk keras kepada pelakunya dan menyatakan duka yang mendalam kepada korban dan keluarganya," ucap Mahfud.

Selain itu, Menko Polhukam ini menyebutkan pemerintah akan menindak tegas dan memburu pelaku melalui tim atau satgas Operasi Tinombala.

Baca juga: FAKTA Teror di Sigi: Satu Keluarga Dibunuh, 7 Rumah Dibakar hingga Tagar #PrayForSigi Trending

"Pemerintah akan melakukan tindakan tegas dan memburu pelaku melalui Tim atau Satgas Operasi Tinombala terhadap para pelaku kekejian dan kebengisan pada suatu keluarga yang menyebabkan terbunuhnya empat orang di SigI," ujarnya.

Dalam keterangan persnya ini, Mahfud juga menjelaskan siapa pelaku dibalik pembantaian di Sigi ini.

“Memang pelakunya adalah Mujahidin Indonesia Timur."

"Kelompok Mujahidin Indonesia Timur ini adalah sisa-sisa kelompok Santoso yang sekarang masih tersisa beberapa orang lagi," ucapnya.

Baca juga: Kutuk Kekerasan di Desa Lemban Tongoa Sigi, PGI Minta Pelaku Ditindak Tegas

"Dan operasi Tinombala atau Satgas Tinombala sedang mengejarnya sekarang,” tambah Mahfud.

Mahfud MD juga menghimbau para pimpinan umat beragama, khususnya di Sulawesi Tengah agar masyarakat tidak terprovokasi.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dalam webinar evaluasi 15 tahun pelaksanaan Pilkada: Capaian dan Tanggapan yang disiarakan kanal YouTube CSIS Indonesia, Rabu (14/10/2020). / capture video
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dalam webinar evaluasi 15 tahun pelaksanaan Pilkada: Capaian dan Tanggapan yang disiarakan kanal YouTube CSIS Indonesia, Rabu (14/10/2020). / capture video (Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)
Halaman
1234
Penulis: Shella Latifa A
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved