Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Golkar Diprediksi Banyak Memenangi di Pemilihan Gubernur di Pilkada 2020

Sementara untuk wakil Gubernur, calon kader Golkar juga mendominasi di dua provinsi seperti Kalimantan Tengah dan Sulawesi Tengah.

ist
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto usai Bimbingan Teknis Pendidikan Politik Partai Golkar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan dalam rangka Pilkada Serentak 2020 di Hotel Pullman, Jakarta, Minggu (30/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hasil sementara quick count  dari berbagai lembaga survei di Pilkada 2020 menunjukan Partai Golkar 'merajai' kontestasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. 

Dari sembilan provinsi yang menggelar pilkada, partai berlambang pohon beringin yang dipimpin Airlangga Hartarto diprediksi mendominasi di enam daerah.

Pada Pilkada Gubernur 2020, calon Gubernur Bengkulu, Jambi, Kepulauan Riau dan Kalimantan Selatan diusung Golkar mendominasi perolehan suara.

Sementara untuk wakil Gubernur, calon kader Golkar juga mendominasi di dua provinsi seperti Kalimantan Tengah dan Sulawesi Tengah.

Baca juga: 3 Pensiunan Jenderal Polisi Bertarung di Pilkada Serentak 2020, Bagaimana Hasilnya Sejauh Ini?

Pada hasil penghitungan sementara di Bengkulu, Golkar mengusung calon petahana Rohidin Mersyah yang berpasangan dengan Rosjonsyah kader PDIP. Calon ini diunggulkan atas dua pasangan calon lainnya.

Golkar juga mengusung Gubernur Petahana di Kalsel yakni Sahbirin “Paman Birin” Noor yang berpasangan dengan H. Muhidin dari kader PAN (Partai Amanat Nasional).

Pasangan ini juga memimpin jauh atas pasangan Denny Idrayana dan Defriadi Drajat.

Selanjutnya Pilkada Jambi, Golkar yang mengusung pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh.

Cek Endra merupakan Ketua Golkar Provinsi Jambi yang juga mantan Bupati Sarolangun. Ratu Munawaroh dari kalangan swasta yang didukung PDIP.

Untuk Pilkada Kepri, Golkar mengusung pasangan Ansar Ahmad dan Marlina Agustina yang diusung oleh Partai Nasdem.

Halaman
12
Penulis: Yulis
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved