Breaking News:

Menhan Prabowo Tegaskan Komitmen Indonesia Dukung Peningkatan Kerja Sama Negara ASEAN

Prabowo Subianto menegaskan Indonesia mendukung penuh segala upaya peningkatan kohesi dan kerja sama di antara negara-negara ASEAN

ist
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto saat sidang Asean Defence Ministers Meeting (ADMM) ke-14 yang digelar secara virtual pada Rabu (9/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menegaskan Indonesia mendukung penuh segala upaya peningkatan kohesi dan kerja sama negara-negara ASEAN, khususnya hubungan antara para Menteri Pertahanan negara-negara ASEAN serta negara-negara plus di antaranya Amerika Serikat.

Menurut Prabowo, kehadiran dan komitmen Amerika Serikat dalam mendukung acara tersebut merupakan sikap menghargai kedaulatan negara-negara ASEAN.

Baca juga: Ini yang Dibahas Plt Menteri Pertahanan AS saat Bertemu Prabowo Subianto

Baca juga: Plt Menteri Pertahanan AS Bertemu Prabowo Subianto di Indonesia 

Salah satu wujud dukungan itu, kata Prabowo, berupa pemberian bantuan dalam hal darurat penanggulangan bencana.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, kata Prabowo, Indonesia berharap dapat melakukan kerjasama dalam operasi penanggulangannya.

Hal tersebut disampaikan Prabowo dalam sidang Asean Defence Ministers Meeting (ADMM) ke-14 yang digelar secara virtual pada Rabu (9/12/2020).

"Sekali lagi kami mendukung Vietnam sebagai negara tuan rumah dalam acara ini, dan mengapresiasi AS untuk mendukung negara-negara ASEAN," kata Prabowo di kantor Kementerian Pertahanan Jakarta Pusat dalam Keterangan tertulis Juru Bicara Menteri Pertahanan RI Dahnil Anzar Simanjuntak pada Rabu (9/12/2020).

Di akhir sambutannya, Prabowo berharap forum international tersebut lebih meningkatkan hubungan pertahanan yang erat, saling menghargai dan menjaga kepentingan antar negara-negara.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved