Breaking News:

Libur Natal dan Tahun Baru

Menkes Budi Gunadi Imbau Masyarakat Terapkan 3M Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Menkes mengimbau masyarakat yang tengah menjalani liburan Natal dan Tahun Baru di masa pandemi ini, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

ist
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, dalam agenda press conference 'Langkah Antisipatif Menghadapi Lonjakan Kasus Covid-19', Jumat (25/12/2020) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah terus menggaungkan kampanye #ingatpesanibu untuk menekan angka penyebaran virus corona (Covid-19) di tanah air.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengimbau masyarakat yang tengah menjalani liburan Natal dan Tahun Baru di masa pandemi ini, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan melalui arahan Satgas Covid-19 yang saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Baca juga: Kemenkes Bentuk Tim Kajian untuk Pelajari Mutasi Virus Corona

Baca juga: Menkes Minta Ahli Mikrobiologi di Kemenkes Pelajari Varian Baru Virus Corona

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan, agar masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia, sehingga pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Masyarakat kini tidak hanya wajib menjaga jarak sosial maupun fisik (social dan physical distancing), namun juga mengimplementasikan kebiasaan 3M dalam kehidupan sehari-hari.

"Pandemi di masa liburan panjang seperti ini, tolong pastikan bahwa hari besar ini kita jalani dengan damai dan sehat," ujar Budi Gunadi, dalam press conference 'Langkah Antisipatif Menghadapi Lonjakan Kasus Covid-19', Jumat (25/12/2020) sore.

Ia juga meminta agar masyarakat melakukan segala aktivitas di dalam rumah dan tetap menerapkan 3M selama masa liburan akhir tahun ini.

"Jangan lupa, usahakan untuk tinggal di rumah dan terus memastikan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," jelas Budi Gunadi.

Menurutnya, langkah ini harus terus dilakukan untuk menjaga diri sendiri serta keluarga dari penularan virus tersebut.

"Ini yang harus kita lakukan terus, untuk mencegah jangan sampai nanti sesudah liburan yang indah ini, kita bersama keluarga, kemudian ada dari keluarga kita yang terkena," kata Budi Gunadi.

Massivenya penyebaran virus corona yang terjadi sejak beberapa bulan lalu membuat pandemi ini tidak hanya berdampak pada melesunya perekonomian, namun juga banyak masyarakat yang harus kehilangan anggota keluarga.

Bersama kita lawan virus corona, Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved