Breaking News:

Sandiaga Sebut Bali Jadi Acuan untuk Membangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja perdanya sebagai menteri ke Bali.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam dialog santai dengan perwakilan Pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang digelar di The Royal Santrian, Tanjung Benoa, Bali, Minggu (27/12/2020). (Istimewa) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja perdanya sebagai menteri ke Bali.

Diketahui, Sandiaga terbang ke Bali dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia dari Jakarta dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali sekira pukul 10.45 WITA, Minggu (27/12/2020).

Sandiaga sengaja memilih Pulau Dewata sebagai daerah pertama yang dikunjunginya sejak dilantik Presiden Jokowi pada 23 Desember 2020.

Baca juga: Sandiaga: Luhut dan Menteri Luar Negeri Tiongkok Akan ke Toba pada 12 Januari 2021

Menurutnya Pulau Dewata merupakan destinasi wisata yang penting untuk Indonesia karena mendatangkan banyak wisatawan dan membuka banyak lapangan kerja.

Ia pun menyebut bila pelaku Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Bali menjadi rujukan untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah Pandemi Covid-19.

Sandiaga yakin sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi sekaligus menjadi contoh untuk daerah lain di tanah air.

Hal itu disampaikan Sandiaga dalam dialog santai dengan perwakilan Pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang digelar di The Royal Santrian, Tanjung Benoa, Bali, Minggu (27/12/2020).

Baca juga: Luhut Yakin Sandiaga Akan Ukir Prestasi di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Badan Kreatif Denpasar Putu Yuliarte, Ayu Triyana Tira selaku pelaku usaha digital dan Gede Agung Rahma Putra selaku seniman tari.

“Saya baru saja di lantik sebagai Menparekraf dan saya langsung gercep (gerak cepat) untuk kunjungan kerja perdana dan Bali adalah pilihan utama dalam kapasitas jabatan. Karena Bali merupakan tulang punggung wisata dan ekonomi kreatif Indonesia,” kata Sandiaga.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved