Breaking News:

Stafsus Pastikan Sertijab Menkes Terawan ke Budi Sadikin Sebelum 2021

Budi Gunadi Sadikin bersama Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono dilantik Presiden Jokowi pada Rabu (23/12) lalu di Istana Negara.

zoom-inlihat foto Stafsus Pastikan Sertijab Menkes Terawan ke Budi Sadikin Sebelum 2021
TRIBUN/HO/BIRO PERS/MUCHLIS JR
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengikuti upacara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2020). Presiden melantik enam menteri untuk menggantikan posisi menteri lama (reshuffle) dan lima wakil menteri, diantaranya Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta M Lutfi sebagai Menteri Perdagangan. TRIBUNNEWS/HO/BIRO PERS/MUCHLIS JR

Laporan wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf Ahli Menteri Kesehatan Alexander Kaliaga Ginting memastikan,
agenda serah terima jabatan (sertijab) menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang resmi menggantikan Terawan Agus Putranto akan digelar sebelum 2021.

Diketahui, Budi Gunadi Sadikin bersama Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono dilantik Presiden Jokowi pada Rabu (23/12) lalu di Istana Negara.

Baca juga: Menkes Budi Gunadi Sadikin Minta Para Ahli Pelajari Strain Baru Virus Corona

"(Sertijab) pasti sesudah libur Natal dan sebelum libur Tahun Baru (2021)," ujarnya saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (28/12/2020).

Menurutnya, pelaksanaan sertijab tidak dilangsungkan setelah pelantikan resmi karena ada sejumlah kegiatan dan tinjauan kerja yang dilakukan oleh Terawan.

"Ada peninjauan Terawan ke Yogyakarta dan Jawa Tengah dan sekalian libur Natal bersama keluarga," ungkap Alexander.

Baca juga: Pesan Menkes Budi Gunadi kepada Masyarakat: Terapkan 3M Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Dihubungi terpisah, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan Widyawati menyatakan, sampai hari ini jadwal pelaksanaan sertijab belum ditentukan.

"Belum," kata Widyawati melalui pesan singkatnya kepada Tribunnews.com.

Menkes Baru Pimpin Rapat Vaksinasi Covid-19

Usai dilantik Jokowi, Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Wamenkes Dante Saksono Harbuwono langsung memimpin Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) dengan pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian Kesehatan pada Rabu lalu, di Kantor Kemenkes, Kuningan, Jakarta Selatan.

Budi menekankan, rencana vaksinasi harus dilakukan dengan mengedepankan prinsip kehati-hatiaan serta persiapan matang.

Seperti ketersediaan vaksin, kesiapan sarana prasarana, SDM yang bertugas, strategi distribusi, serta proses vaksinasi.

“Target jangka pendek, untuk segera dilakukan vaksinasi Covid-19. Saya ingin memastikan semua alatnya siap ujar Budi dikutip dari siaran pers Kementerian Kesehatan.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved