Breaking News:

Ini Kata TNI AL soal Heboh Benda Mirip Rudal Berkamera Ditemukan Warga di Perairan Sulawesi

TNI Angkatan Laut saat ini tengah mendalami benda mirip rudal berkamera yang ditemukan warga di Perairan Pulau Bonerate.

KOMPAS.com/NURWAHIDAH
Suasana anggota TNI Selayar dan warga menyaksikan benda mirip rudal di Desa Majapahit, Kecamatan Pasimarannu Selayar. Selasa (29/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI Angkatan Laut saat ini tengah mendalami benda mirip rudal berkamera yang ditemukan warga di Perairan Pulau Bonerate pada Sabtu (26/12/2020).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono saat dihubungi Tribunnews.com pada Selasa (29/12/2020).

"Masih didalami," kata Julius. 

Baca juga: Kronologi Penemuan Benda Mirip Rudal Terpasang Kamera di Perairan Pulau Bonerate Sulsel

Diberitakan Kompas.com sebelumnya seorang nelayan di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan bernama Saehuddin, warga Desa Majapahit, menemukan benda mirip rudal saat melaut di Perairan Pulau Bonerate Kecamatan Pasimaranu, Sabtu (26/12/2020) sekitar pukul 16.00 Wita.

Kata Saehuddin, awalnya ia melihat sebuah benda terapung di tengah laut. Karena penasaran, ia lantas mendekati dan memeriksanya.

Saat didekati, kata Saehuddin, benda tersebut memiliki dua sayap di bagian kiri dan kanan, ekor, antena, dan terdapat benda mirip kamera.

Saat menemukan benda tersebut, Saehuddin mengaku tak bisa mengangkatnya karena berat. Apalagi saat itu ia hanya menggunakan perahu sampan.

Untuk membawa pulang benda tersebut, Saehuddin lantas mengikatnya dengan menggunakan tali ke perahunya.

Setelah dua jam perjalanan, ia akhirnya sampai ke daratan.

Setelah sampai, Saehuddin kemudian meminta warga untuk membantunya membawa benda tersebut ke rumah.

Namun setelah beberapa hari di rumahnya, benda itu akhirnya diambil pihak Danramil Pasimaranu.

"Saya mendapat perintah dari pimpinan saya untuk menyerahkan benda asing itu kepada TNI AL. Setelah itu saya tidak tahu lagi mau dibawa ke mana benda itu karena dirahasiakan," kata Kapten Inf Syamsuddin.

Diketahui, benda mirip rudal itu memiliki berat 175 kilogram dan panjang 225 sentimeter.

Benda asing tersebut memiliki ciri-ciri seperti badan utama terbuat dari aluminium dengan dua sayap masing berukuran 50 sentimeter, kemudian ekor 18 sentimeter, panjang mirip antena belakang 93 cm, dan terdapat benda mirip kamera. 

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved