Breaking News:

Calon Kapolri

Profil dan Sepak Terjang Gatot Eddy Pramono, Wakapolri yang Disebut Kandidat Calon Kapolri

Inilah profil Gatot Eddy Pramono, atau Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono yang disebut-sebut masuk dalam kandidat bursa calon Kapolri

Tribunnews/JEPRIMA
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana,?Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya?Kombes Pol Suyudi Ario Seto, Kepala Satgas Anti Mafia Bola Brigjen Pol Hendro Pandowo dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat memberikan keterangan pers terkait diaktifkannya kembali Satgas Anti Mafia Bola Tahap III di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020). Profil Gatot Eddy Pramono, Wakapolri disebut Kandidat Calon Kapolri 

TRIBUNNEWS.COM - Gatot Eddy Pramono, atau Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono disebut-sebut masuk dalam kandidat bursa calon Kapolri.

Ia merupakan satu dari sekian nama yang diprediksi 'bersaing' menggantikan Kapolri Jenderal Idham Azis yang pensiun Februari mendatang.

Sementara diberitakan Tribunnews.com sebelumnya, nama calon Kapolri didiskusikan dengan mempertimbangkan usulan dari internal polri yang diwakilkan oleh sejumlah alumni Akpol hingga mantan penjabat Kapolri-Wakapolri.

"Kami sedang menyaring berdasarkan kriteria pasal 11 ayat (6) UU nomor 2 tahun 2002 dan menyandingkan dengan kriteria masukan hasil Focus Group Discussion (FGD) dengan internal Polri yang diwakili alumni Akpol lintas generasi, tokoh masyarakat, dan Purnawirawan Polri yang diwakili oleh Kapolri dan Wakapolri pada masanya," kata Poengky saat dikonfirmasi, Jumat (25/12/2020).

Kemudian nama sejumlah Komisaris Jenderal (Komjen) pun muncul, termasuk Komjen Gatot Eddy Pramono.

Baca juga: Prediksi Jokowi Akan Pilih 1 dari 2 Nama Komjen Senior dan Junior Jadi Calon Kapolri, Siapa Mereka?

Lalu siapa profil Gatot Eddy Pramono?

Eks Kapolda Metro Jaya

Gatot Eddy Pramono merupakan Wakapolri menggantikan Komjen Ari Dono berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/188/IKEP/2019 tertanggal 22 Januari 2019.

Sebelum menjadi Wakapolri, Gatot Eddy pernah mengemban jabatan tertinggi di Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Mengutip dari Kompas.com dari sumber Tribratanews.polri.go.id, Gatot Eddy Pramono menjabat Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Idham Azis yang dirotasi ke Bareskrim Polri.

Halaman
1234
Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved