Breaking News:

Harlah ke-48, Kader PPP Doakan Ulama dan Indonesia Bebas dari Covid-19

Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) menggelar tasyakuran hari lahir (Harlah) ke-48 secara virtual, Selasa (5/1/2021).

Istimewa
Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi pimpin ziarah ke para deklarator partai di Hari Lahir (Harlah) partai Ka’bah itu yang jatuh pada 5 Januari 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) menggelar tasyakuran hari lahir (Harlah) ke-48 secara virtual, Selasa (5/1/2021).

Selain khataman Qur'an, dalam Harlah juga menggelar doa bersama untuk para ulama, habaib, deklarator dan tokoh PPP yang telah berpulang ke Rahmatullah.

"Mari kita doakan para ulama dan habaib kita serta para deklarator, tokoh dan kader PPP yang telah mendahului kita. Mari kita doakan juga untuk kebangkitan dan keberkahan perjuangan politik PPP," kata KH. Abdullah Ubab Maimoen memimpin doa dan tahlil secara virtual. 

"Melalui keberkahan Al-Qur'an juga, mari kita doakan agar Indonesia bisa segera terbebas dari Covid-19 dan berbagai malapetaka lainnya," sambungnya.

Baca juga: Ditunjuk Jadi Sekjen PPP, Arwani Thomafi Siap Mundur Sebagai Anggota DPR

Kegiatan peringatan Harlah PPP ke-48 dimulai dengan menggelar ziarah ke para deklarator partai, yang diawali dengan nyekar ke makam KH. Idham Chalid di Pesantren Darul Qur’an, Cisarua, Bogor, Selasa (5/1/2021) pagi. 

Ziarah diikuti oleh puluhan pengurus DPC Kabupaten Bogor dan dipimpin Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi.  

Selain ke makam KH Idham, rombongan juga ke makam para pendiri lainnya yaitu makam DR. H.M.S. Mintareja, SH; H. Anwar Tjokro Aminoto; KH. Masykur; KH. Roesli Halil; Dr. H. DJ. Naro, S.H; dan H. Ismail Hasan Metareum, S.H.

“Kami melakukan ziarah ke makam para deklarator PPP untuk mengenang perjuangan beliau dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa demi mambangun Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga kami semua dapat mengambil teladan dan melanjutkan perjuangan beliau melalui Partai Persatuan Pembangunan, "ujar Gus Arwani.

Peringatan Harlah tidak hanya dilakukan di tingkat nasional. Sejumlah Pengurus PPP di tingkat wilayah, cabang, hinggga ranting melakukan ziarah kubur ke para tokoh yang pernah membesarkan partai.

Di antaranya, ziarah ke makam Mohammad Syafaat Mintaredja dan Haji Rusli Halil di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan, makam H. Masykur di Malang, serta makam H. Anwar Tjokroaminoto.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved