Breaking News:

Calon Kapolri

Komjen Listyo Sigit Prabowo Dinilai Punya Kompetensi Jadi Kapolri

"Presiden Jokowi sudah tepat pilih Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk jadi Kapolri," Kata Rizwansyah.

TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Presiden Joko Widodo memutuskan mengajukan ke DPR Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kapolri menggantikan Idham Aziz yang memasuki masa pensiun. Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu nama yang direkomendasikan Kompolnas dan merupakan calon tunggal Kapolri. TRIBUNNEWS.COM/IST 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi sudah memutuskan Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis, yang memasuki masa pensiun.

Penyetoran nama Komjen Listyo Sigit Prabowo disampaikan oleh Ketua DPR Puan Maharani di gedung DPR, Rabu (13/1/2021).

"Presiden Jokowi sudah tepat pilih Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk jadi Kapolri," Kata Rizwansyah.

Sekjen Gerakan Pemuda Islam Indonesia ini juga menyinggung soal sepak terjang Komjen Listyo Sigit selama ini khususnya ketika menjabat Kabareskrim Polri.

Baca juga: Jadi Calon Tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit Perlu Melakukan Konsolidasi Internal

"Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan sosok yang berprestasi, ia memiliki rekam jejak yang gemilang dalam menjalankan tugas sebagai petinggi polri, banyak kasus-kasus besar diungkapkannya," jelasnya.

"Kami akan kawal dan dukung penuh Komjen Listyo Sigit Prabowo yang pimpin Kapolri nanti, kami siap untuk sinergi menjaga stabilitas nasional dalam negeri".

Baca juga: JIK Dukung Pengajuan Komjen Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

Ia pun berharap agar Komjen Listyo Sigit Prabowo membangun sinergitas publik Indonesia serta memperbaiki lalalintas keumatan dan keindonesiaan.

"Saya berharap nanti pak Komjen Listyo Sigit Prabowo membangun sinergi dan mengkonsolidasikan batin keumatan, untuk kepentingan bersama," tutupnya.

DPR Diharap Segera Menyetujui

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, berharap DPR segera menyetujui usulan nama Kapolri dari Presiden Jokowi.

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved