Breaking News:

Calon Kapolri

DPP KNPI Dukung Penuh Komjen Sigit Jadi Kapolri

Sekjen DPP KNPI, Addin Jauharudin mengatakan akan mendukung penuh anak bangsa yang kompeten mengisi pucuk pimpinan Polri.

TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Presiden Joko Widodo memutuskan mengajukan ke DPR Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kapolri menggantikan Idham Aziz yang memasuki masa pensiun. Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu nama yang direkomendasikan Kompolnas dan merupakan calon tunggal Kapolri. TRIBUNNEWS.COM/IST 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP KNPI mendukung pencalonan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

Sekjen DPP KNPI, Addin Jauharudin mengatakan akan mendukung penuh anak bangsa yang kompeten mengisi pucuk pimpinan Polri.

“Kami yakin bahwa pilihan Presiden Joko Widodo telah memilih putra terbaik Bayangkara dan mampu melakukan yang terbaik untuk negara,” kata Addin pada Kamis (14/11/2021).

Ia menyebutkan bahwa Komjen Listyo Sigit memiliki kualitas dan kapasitas serta mampu bekerja secara profesional mengingat tugas berat yang diemban oleh Kapolri.

“Kami sudah melihat sepak terjang beliau dalam memimpin Bareskrim selalu mendapatkan respon positif. Sosok yang dikenal santun namun tegas”, kata Addin.

Sekertaris Jenderal Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Addin Jauharudin, Komisiooner KIP RI Cecep Suryadi, Dirjen APTIKA Samuel A Pangerepan dan Deputi Direktur Riset ELSAM saat menjadi pembicara pada diskusi Darurat Perlindungan Data Pribadi Era Digital 4.0 dalam Refleksi Akhir Tahun 2019 KNPI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019).
Sekertaris Jenderal Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Addin Jauharudin, Komisiooner KIP RI Cecep Suryadi, Dirjen APTIKA Samuel A Pangerepan dan Deputi Direktur Riset ELSAM saat menjadi pembicara pada diskusi Darurat Perlindungan Data Pribadi Era Digital 4.0 dalam Refleksi Akhir Tahun 2019 KNPI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019). (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Begini Tahapan Fit and Proper Test Calon Kapolri Listyo Sigit di Komisi III DPR

Menurutnya, kedepan tentu tantangan dan tugas Polri dalam penegakan hukum tentu semakin berat.

KNPI meyakini Listyo Sigit amanah dalam menjalankan tugas, adil dan tetap mengayomi serta terus bersinergi dengan berbagai elemen bangsa.

“DPP KNPI bersama kapolri yang baru, akan berjalan beriringan, satu nafas dalam mengamankan kepentingan masyarakat dan negara”, ujarnya.

Komjen Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri, menjadi calon tunggal yang dipilih Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa Purna Bakti pada awal Ferbruari ini.

Listyo Sigit telah dijadwalkan akan menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Kapolri di Komisi III DPR pada pekan depan.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved