Breaking News:

Sabam Sirait: Jokowi Pemimpin Berani yang Mau Berkorban untuk Rakyat

Presiden Joko Widodo merupakan sosok seorang pemimpin yang berani dan mau berkorban untuk rakyatnya.

Ist/Tribunnews.com
Politisi senior yang juga Anggota DPD RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait (duduk paling tengah) merayakan ulang tahun ke-83 di sebuah rumah makan di bilangan Jakarta Selatan, Senin (14/5/2019). Ulang tahun Sabam dihadiri sejumlah pejabat negara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo merupakan sosok seorang pemimpin yang berani dan mau berkorban untuk rakyatnya.

Salah satu buktinya adalah mau menjadi orang pertama yang divaksin Covid-19.

Demikian disampaikan politisi senior, Sabam Sirait, saat ditanyakan terkait dengan langkah Joko Widodo yang menjadi orang pertama yang divaksin Covid-19 di Istana dan disiarkan secara live.

Baca juga: Faktor Kepercayaan Dinilai Jadi Pertimbangan Jokowi Ajukan Komjen Listyo Sigit Sebagai Calon Kapolri

"Saya percaya, apa yang dilakukan Presiden adalah bagian untuk melindungi rakyatnya,” tegas Sabam, Jumat (15/1/2021).

Sabam dikenal sebagai anggota MPR RI paling senior yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta

Dia juga adalah mantan anggota DPR RI yang melakukan interupsi di saat orang tak berani interupsi di zaman Orde Baru.

Sabam mengaku kenal Jokowi sejak lama dan ia sangat percaya kebijakan-kebijakan yang diambil Jokowi adalah untuk rakyat.

Perkenalan Sabam dengan Jokowi, sebelum Jokowi menjadi Walikota Solo.

Sabam pun, yang merupakan deklarator PDI tahun 1973, menjadi juru kampanye nasional saat Jokowi maju dalam Pilkada Solo.

Saat Jokowi maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta dan sebagai Calon Presiden, Sabam juga terlibat aktif dalam pemenangan.

"Sejak dulu, Jokowi sangat peduli kepada rakyat. Saya juga tahu bahwa dia dan keluarganya merupakan orang yang sederhana," tegas Sabam.

Baca juga: Politikus PDIP Tak Setuju Rencana Menkes Soal Bebas Pergi Tanpa PCR Setelah Divaksin

Sabam menilai penyuntikan perdana vaksin Covid-19 yang dilakukan Presiden Joko Widodo juga merupakan jaminan bahwa ia siap berkorban demi rakyatnya. Dan memang seperti itulah seorang pemimpin, lebih-lebih di tengah persepsi masyarakat yang masih ada keraguan

"Kesehatan masyarakat harus diutamakan. Selama pandemi, cara menjaga kesehatan masyrakat itu dilakukan dengan cara-cara kampanye yang memang mau melindungi rakyat. Setelah ada vaksin, cara-cara itu dilakukan dengan menjadi orang yang pertama divaksin," jelas Sabam.

Jokowi, lanjut mantan anggota Dewan Pertimbangan Agung (DPA) ini menjadi contoh yang teladan yang sangat baik. Beliau pemimpin yang baik,” kata Sabam Sirait, yang sudah berpolitik sejak zaman Bung Karno hingga zaman Presiden Joko Widodo.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved