Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Hari ke-8, Tim SAR Fokus Cari Korban, Puing, hingga CVR Sriwijaya Air SJ 182

Direktur Operasional Basarnas Brigjen TNI Rasman MS menegaskan tim SAR gabungan fokus mencari tiga obyek pada hari kedelapan pencarian Sriwijaya Air.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
Petugas memeriksa serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu di Posko SAR Sriwijaya Air, Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (13/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Operasional Basarnas Brigjen TNI Rasman MS menegaskan tim SAR gabungan fokus mencari tiga obyek pada hari kedelapan terkait pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Rasman mengatakan tiga obyek itu antara lain korban, serpihan puing-puing pesawat, serta Cockpit Voice Record (CVR).

"Untuk hari ini tetap fokus pada tiga objek yang akan kita lakukan pencarian. Body part tetap diutamakan, karena ini menjadi harapan bagi keluarga korban," ujar Rasman, kepada wartawan, di JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/1/2021).

"Yang kedua adalah serpihan juga tetap diprioritaskan, dan yang berikutnya ada CVR banyak menjadi pertanyaan," imbuhnya.

Baca juga: Komandan Tim DVI Polri Tegaskan Proses Identifikasi Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air Jalan Terus

Baca juga: Tim SAR Kerahkan 3 Kapal Pendeteksi Bawah Air, Optimalkan Pencarian Puing dan Korban Sriwijaya Air

Dalam kesempatan ini, Rasman menjelaskan bahwa pihaknya masih terus mencari keberadaan CVR. Sebab terdapat informasi simpang siur jika CVR telah ditemukan.

Dia menegaskan yang telah ditemukan itu baru bungkus atau casing dari CVR. Sementara CVR nya sendiri belum ditemukan.

"Khusus untuk masalah CVR, bahwa sampai saat ini belum kita temukan. Yang beredar di gambar adalah baru casingnya, ya kalau casingnya itu bungkusnya," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved