Breaking News:

Calon Kapolri

Langkah Komjen Listyo Sigit Menuju Kursi Trunojoyo Satu, Minta Wejangan Eks Kapolri Hingga Temui AHY

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo diajukan Presiden Jokowi menjadi calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Jenderal Idham Azis.

TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Komjen Listyo Sigit Prabowo diajukan Presiden Jokowi untuk menjadi Kapolri menggantikan Idham Aziz yang memasuki masa pensiun. Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu nama yang direkomendasikan Kompolnas dan merupakan calon tunggal Kapolri. TRIBUNNEWS.COM/IST 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo diajukan Presiden Jokowi menjadi calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Jenderal Idham Azis.

Namanya diserahkan pihak istana kepada DPR RI, Rabu (13/1/2021).

Kemudian, DPR pun menjadwalkan fit and proper test terhadap Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Rabu (20/1/2021).

Jelang menjalani fit and proper test di Komisi III DPR RI, Komjen Pol Listyo Sigit pun melakukan safari dengan menemui sejumlah mantan Kapolri.

Dilansir dari kompas.com, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo meyambangi kediaman sejumlah mantan Kapolri untuk mendapatkan wejangan.

Mantan Kapolri yang disambangi Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo di antaranya Jenderal (Purn) Sutarman, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Jenderal (Purn) Roesman Hadi, dan Jenderal (Purn) Roesdihardjo.

Baca juga: Makalah Calon Kapolri Komjen Listyo Berjudul Transformasi Menuju Polri yang Presisi, Ini Bentuknya

"Sebagai anak dan bapak, Pak Sigit meminta dukungan dan wejangan sekaligus silaturahmi kepada mantan Kapolri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya, Sabtu (16/1/2021).

Menurut Argo, anjangsana yang sudah menjadi tradisi merupakan bentuk penghormatan generasi muda Polri kepada pimpinan terdahulu.

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolri mengungkapkan, tugas sebagai Kapolri adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik.

Baca juga: Komjen Listyo Sigit Harus Tuntaskan Kasus Menonjol dan Bangun Citra Polri Setelah Jadi Kapolri

Para mantan Kapolri juga berpesan kepada Listyo agar tetap menjaga soliditas internal, baik dengan senior maupun junior.

Halaman
1234
Penulis: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved