Breaking News:

Calon Kapolri

Jadi Kapolri, Ini yang Akan Dilakukan Komjen Pol Listyo Sigit Usai Ditetapkan DPR

DPR RI telah menetapkan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun. 

Tribunnews.com, Chaerul Umam
Listyo Sigit Prabowo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPR RI telah menetapkan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun

Penetapan itu diambil setelah semua fraksi menyetujui hasil laporan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dalam rapat paripurna DPR RI, Kamis (21/1/2021). 

Usai menghadiri rapat paripurna DPR, Listyo mengungkapkan pihaknya segera melakukan rapat untuk menyiapkan sejumlah program sesuai dengan makalah yang dibuatnya yaitu Transformasi Menuju Polri yang Presisi: Prediktif - Responsibilitas - Transparansi Berkeadilan. 

"Alhamdulillah hari ini pendapat fraksi menyampaikan kita disetujui. Baru saja disahkan oleh Ketua DPR dalam rapat paripurna," kata Listyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. 

"Tentunya setelah ini kami akan segera melakukan rapat kesiapan dalam rangka melaksanakan rencana aksi bagaimana makalah yang bisa kami presentasikan semoga bisa menjadi program yang akan kita laksanakan sebagai kapolri nanti," imbuhnya. 

Baca juga: Tok! Paripurna DPR RI Sahkan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

Eks Kapolda Banten itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama proses fit and proper test. 

"Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan media yang sudah hadir dari kemarin mengikuti seluruh teman-teman. Mulai dari tahapan pendalaman terhadap PPATK, kemudian Kompolnas dan hari berikutnya kita menyerahkan makalah dan hari Rabu kemarin kami melaksanakan kegiatan tanya jawab dan diakhiri dengan pendapat fraksi," ucap Listyo.

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved