Breaking News:

Virus Corona

Viral Suap-suapan Acara PDIP Bali, Satgas: Siapapun Harus Bijak Meminimalisir Penularan Covid-19

Acara ini menjadi sorotan publik karena ada sesi tiup lilin dan suap-suapan tumpeng dengan menggunakan sendok yang sama.

tribunjogja
ilustrasi.Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogya, Eko Suwanto menyerahkan potongan tumpeng HUT ke-48 PDIP didampingi jajaran pengurus partai. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beredar sebuah video yang viral di media sosial yang menunjukkan acara tumpengan oleh DPD PDIP Bali.

Acara ini menjadi sorotan publik karena ada sesi tiup lilin dan suap-suapan tumpeng dengan menggunakan sendok yang sama.

Sementara, saat ini masih berada dalam masa pandemi Covid-19.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, semua masyarakat harus bijak dan menaati protokol kesehatan pencegahan penularan virus Corona.

Hal itu juga berlaku bagi tokoh masyarakat maupun tokoh partai seperti PDI Perjuangan.

"Di masa pandemi siapapun orangnya harus bisa bijak semaksimal mungkin untuk meminimalisiri peluang penularannya," kata Wiku saat dihubungi Tribunnews, Senin (25/1/2021).

Wiku pun kembali mengingatkan bahwa tokoh masyarakat harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam disiplin protokol kesehatan.

Karena, tokoh masyarakat akan dijadikan contoh oleh masyarakat jika tidak patuh dalam hal kesehatan tersebut.

Baca juga: Viral Video Sesi Suap-suapan Makanan Pakai Satu Sendok di Acara PDIP Bali

"Terkhusus tokoh masyarakat dimohon untuk memberikan contoh yang baik bagi masyarakat salah satunya ialah disiplin mematuhi protokol kesehatan," jelas Wiku.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang viral di media sosial.

Halaman
12
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved