Breaking News:

Disaksikan 3 Menteri, Tanoto Foundation Kukuhkan 170 Mahasiswa Peserta Program Teladan 2021

Tanoto Scholars mendapat pelatihan pengembangan potensi melalui pelatihan kepemimpinan berjenjang dan monitoring terstruktur.

Ist
Tanoto Foundation, Jumat (29/1/2021) mengukuhkan 170 peserta program Teladan Angkatan 2021 secara daring. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tanoto Foundation hari ini, Jumat (29/1/2021) mengukuhkan 170 peserta program Teladan Angkatan 2021 secara daring.

Peserta program, yang lebih dikenal sebagai Tanoto Scholars telah lulus tahap seleksi tiga tahap yang terdiri dari administrasi, tes potensi kepemimpinan, dan wawancara.

Selanjutnya, Tanoto Scholars mendapat pelatihan pengembangan potensi melalui pelatihan kepemimpinan berjenjang dan monitoring terstruktur, dukungan untuk aktif menjalankan kegiatan sosial.

Juga kesempatan membangun jejaring dengan Tanoto Scholars lain dan alumni, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Program Teladan juga memberikan beasiswa berupa biaya kuliah yang dibayarkan seratus persen dari semester dua hingga lulus dan uang saku setiap bulan.

Melalui program ini Tanoto Scholars ingin mencetak pemimpin yang berkarakter unggul, bertanggung jawab, dan mampu menghadapi tantangan di masa depan.

"Integritas, peduli sesama, inovatif, ketekunan dan daya juang (grit), jiwa pemberdaya dan berwawasan internasional, motivasi kuat, serta sikap wirausaha adalah beberapa kompetensi dan nilai utama di dalam berinteraksi dengan orang lain, dan itulah yang menentukan perkembangan para pemimpin masa depan," kata CEO Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo dalam sambutan membuka acara.

Baca juga: Berdayakan Pendidik Sebagai Fasilitator, Tanoto Foundation Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan

Menurut dia, kompetensi dan nilai-nilai kempemimpinan tersebut dibangun dalam diri Tanoto Scholars.

"Harapan saya, Indonesia akan segera bertambah 170 calon pemimpin masa depan lagi, dimulai pada hari ini," kata Satrijo Tanudjojo.

Acara pengukuhan tersebut juga dihadiri Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Rektor Institut Pertanian Bogor Arif Satria, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Andalas Insannul Kamil, yang turut memberikan motivasi kepada Tanoto Scholars.

Halaman
12
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved