Breaking News:

Kapolri Baru

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Instruksikan Para Kapolda Jalin Komunikasi yang Baik dengan Ulama

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada Kapolda untuk menjalin komunikasi yang baik kepada ulama.

Tribunnews/JEPRIMA
Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat menggelar konferensi pers seudai melakukan pertemuan di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021). Dalam kunjungannya Kapolri kali ini merupakan bentuk silaturahmi antara Polri dengan ormas-ormas islam yang ada dan mampu bersinergi untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengakui wajah korps Bhayangkara dinilai kurang baik di mata umat. Dia pun menginstruksikan kepada Kapolda untuk menjalin komunikasi yang baik kepada ulama.

Pernyataan itu disampaikan oleh Jenderal Sigit saat berkunjung ke Kantor DPP Rabithah Alawiyah, Jakarta Selatan, Sabtu (30/1/2021).

Ketika itu, dia memaparkan terkait kerisauannya mengenai hubungan antara Polri dengan umat.

Eks Kabareskrim Polri itu membicarakan hal itu di hadapan pengurus Kantor DPP Rabithah Alawiyah.

Menurutnya, ada komunikasi yang terputus antara Polri dan umat yang kerap menimbulkan kesalahpahaman.

Kesalahpahaman inilah yang membuat citra Polri di mata umat kerap menjadi kurang baik.

Menurut Sigit, cerita itu kerap didapatkannya saat mendengar aspirasi para habib di daerah.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo didampingi Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono dan Sekertaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti saat menggelar konferensi pers seudai melakukan pertemuan di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021). Dalam kunjungannya Kapolri kali ini merupakan bentuk silaturahmi antara Polri dengan ormas-ormas islam yang ada dan mampu bersinergi untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tribunnews/Jeprima
Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo didampingi Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono dan Sekertaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti saat menggelar konferensi pers seudai melakukan pertemuan di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021). Dalam kunjungannya Kapolri kali ini merupakan bentuk silaturahmi antara Polri dengan ormas-ormas islam yang ada dan mampu bersinergi untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

"Ini yang rekan-rekan Kapolda perlu paham bahwa ada bahasa-bahasa yang harus diterjemahkan yang betul-betul harus dipahami. Karena mohon maaf karena wajah kita, wajah polisi ini agak sedikit dipandang berbeda di masyarakat terutama umat. Karena Habib Hasan sering cerita suasana keumatan," kata Sigit.

Atas dasar itu, Jenderal Sigit mengaku ingin memperbaiki komunikasi-komunikasi yang terputus dan kerap disalahartikan oleh umat.

Halaman
12
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved