Breaking News:

Panglima TNI Terima Kunjungan Perdana Kapolri Jenderal Listyo, Bahas Rencana Rapim TNI-Polri 2021

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima kunjungan perdana Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Istimewa/HO
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ketika menerima kunjungan perdana Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Subden Denma Mabes TNI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Minggu (31/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima kunjungan perdana Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Subden Denma Mabes TNI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2021).

Dalam kunjungan tersebut keduanya membahas sejumlah hal di antaranya Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri 2021 yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat.

Baca juga: IPK Indonesia Melorot, Yenny Wahid Singgung Soal Bancakan Dana Bansos Covid-19

"Ada beberapa agenda yang kita bicarakan di antaranya rencana rapat pimpinan TNI dan Polri yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021. Dalam konteks tugas TNI senantiasa mendukung terlaksananya penegakan hukum yang dilaksanakan oleh Polri," kata Hadi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (31/1/2021).

Selain itu, Hadi juga menyampaikan kepada Listyo saat ini TNI sedang dan terus melaksanakan penegakan protokol kesehatan seluruh wilayah Indonesia baik dengan memberikan edukasi sosialisasi untuk tidak bosan-bosan dan tidak jenuh menggunakan masker.

Baca juga: Anies Baswedan Berencana Sulap Gedung Milik Dinas Pendidikan DKI Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Karena, kata Hadi, dengan menggunakan masker maka setiap individu akan saling melindungi satu sama lainnya dari penyebaran virus Covid-19.

Dalam kesempatan itu Hadi juga berterima kasih atas kunjungan Listyo dan menegaskan sinergi TNI-Polri serta masyarakat adalah modal menjaga NKRI.

Hadi juga menyambut hangat kunjungan tersebut dan menegaskan TNI-Polri harus terus meningkatkan sinergitas dan soliditas dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Terimakasih Pak Kapolri, sinergi TNI-Polri dan didukung komponen masyarakat lainnya adalah modal dasar menjaga NKRI," kata Hadi.

Baca juga: Presiden AS Pakai Masker Dobel, Efektif Tangkal Covid-19? Ini Penjelasan Penasihat Medis Joe Biden

Sementara itu, Listyo menuturkan tujuan melaksanakan silaturahmi tersebut adalah untuk terus meningkatkan sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah dilaksanakan Kapolri sebelumnya.

"Kewajiban saya selaku Kapolri baru menjaga dan bahkan meningkatkan sinergitas dan soliditas yang telah kami laksanakan. Karena memang banyak sekali kegiatan-kegiatan penugasan kerja sama dalam hal kamtibmas yang selama ini telah kita laksanakan," kata Listyo.

Setelah pertemuan singkat itu, Panglima TNI dan Kapolri mengunjungi Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat dalam rangka memantau penerapan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved