Breaking News:

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin Akan Kunjungi Indonesia Besok

PM Malaysia Tan Sri Dato Sri Haji Muhyiddin bin Haji Mohd Yassin akan melakukan kunjungan perdananya ke Republik Indonesia pada 4-5 Februari 2021.

Bernama
Muhyiddin Yassin Perdana Menteri Malaysia. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Malaysia Tan Sri Dato Sri Haji Muhyiddin bin Haji Mohd Yassin akan melakukan kunjungan perdananya ke Republik Indonesia pada 4-5 Februari 2021.

Hal ini disampaikan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Malaysia dalam keterangan resminya.

Dalam keterangan tersebut menyatakan kunjungan tersebut akan menjadi kunjungan resmi pertama PM sejak menjabat pada bulan Maret 2020.

Baca juga: Polri Gandeng Interpol Buru Pelaku Pembakar Bendera Merah Putih di Malaysia

Terkait kunjungan ini juga dibenarkan Juru Bicara (Jubir) Kemlu RI, Teuku Faizasyah yang menyatakan Presiden Joko Widodo akan melakukan pertemuan dengan PM Malaysia pada Jumat.

“Tiba besok (Kamis) dan pertemuan dengan Presiden pada Jumat," ujar Juru Bicara Kemlu RI, Teuku Faizasyah saat dikonfirmasi, Rabu (3/2/2021).

Setelah pengangkatannya pada Maret 2020, PM Malaysia itu mendapat undangan khusus dari Presiden Joko Widodo untuk melakukan kunjungan resmi ke Indonesia.

Baca juga: KBRI Lapor ke Polisi Malaysia Minta Penyelidikan Kasus Pembakaran Bendera Merah Putih

Namun harus ditunda karena merebaknya pandemi dan Negeri Jiran itu juga melakukan penguncian ‘lockdown’ secara total.

Kedua pemimpin negara akan membahas beberapa hal yang menyangkut kepentingan kedua negara yang memerlukan pembahasan lebih lanjut dan saling pengertian.

Pembahasan penting itu antara lain terkait kerja sama ekonomi, keamanan regional dan bilateral serta upaya bersama dalam memerangi pandemi Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved