Breaking News:

Eks FPI Sulsel Bantah Munarman Hadiri Acara Baiat Teroris di Makassar pada 2015: Itu Diskusi Umum

Eks DPP FPI Sulawesi Selatan menyebut acara yang dihadiri Munarman di Makassar 2015 silam bukanlah acara baiat kepada ISIS, melainkan diskusi semata.

Tribunnews/Jeprima
Eks Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI), Munarman. Eks Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Front Pembela Islam (FPI) Sulawesi Selatan (Sulsel) membantah pernyataan terduga teroris Ahmad Aulia yang menyebut eks petinggi FPI, Munarman, hadir dalam baiat massal kepada Daulatul Islam atau ISIS pada 2015 silam. 

TRIBUNNEWS.COM - Eks Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Front Pembela Islam (FPI) Sulawesi Selatan (Sulsel) membantah pernyataan terduga teroris Ahmad Aulia yang menyebut eks petinggi FPI, Munarman, hadir dalam baiat massal kepada Daulatul Islam atau ISIS pada 2015 silam.

Hal itu diungkapkan eks DPP FPI Sulsel, Habib Muchsin Al Habsyi melalui pernyataan tertulis.

Ia menyebut acara yang dihadiri Munarman bukanlah pembaiatan dukungan kepada ISIS, melainkan hanya diskusi umum semata.

"Membantah keras pernyataan saudara AA yang menyatakan pernah terjadi baiat dukungan kepada ISIS yang dilakukan di bekas Markaz Daerah Laskar FPI (Jalan Sungai Limboto Makassar)," ungkapnya kepada Tribunnews.com melalui keterangan tertulis, Jumat (5/2/2021).

Munarman disebut hanya menjadi narasumber bersama dua orang lain, yakni Almarhum Ustaz M Basri dan Almarhum Ustaz Fauzan.

"Terkait kehadiran H Munarman, SH dari Jakarta adalah sebagai Narasumber yang diundang dan tidak ada kaitannya dengan issue ISIS apalagi dikaitkan dengan baiat seperti yang dinyatakan oleh saudara AA," ungkapnya.

Baca juga: Polisi Dalami Pengakuan Teroris di Makassar yang Melihat Jubir FPI Munarman Hadiri Baiat kepada ISIS

Melalui pernyataan tersebut, eks DPP FPI Sulsel juga membantah jika terduga teroris AA adalah bagian dari anggota maupun bagian laskar FPI.

"Saudara AA tidak pemah terdaftar sebagai Anggota / Laskar Front Pembela Islam (FPI) Makassar maupun di Kota / Kabupaten Iainnya yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan," terangnya.

Dalam pernyataan disebut AA pernah mengikuti kegiatan FPI, namun tidak secara otomatis AA menjadi anggota.

Munarman Dimungkinkan untuk Diperiksa

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono (TRIBUNNEWS.COM/DANANG TRIATMOJO)
Halaman
123
Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved