Breaking News:

Penanganan Covid

Ketua DPR Puan Maharani Sebut Vaksin Covid-19 Berikan Harapan

DPR RI menggelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan III, Rabu (10/2/2021).

Geral/Man (dpr.go.id).
Ketua DPR RI Puan Maharani 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPR RI menggelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan III, Rabu (10/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan kehadiran vaksin Covid-19 menjadi salah satu titik terang dalam menghadapi pandemi.

Akan tetapi, Puan juga meminta semua pihak menyadari bahwa ketidakpastian akibat pandemi Covid-19 masih akan berlanjut untuk ke depannya.

Baca juga: Update 10 Februari 2021: Bertambah 8.776, Total Kasus Positif Covid-19 di Indonesia 1.183.554

"Vaksin Covid-19 memberikan harapan bagi kita semua, agar kondisi Pandemi Covid-19 dapat segera berlalu. Akan tetapi kondisi saat ini memperlihatkan bahwa ketidakpastian dari situasi Pandemi Covid-19 masih akan berlanjut,” ujar Puan, saat berpidato dalam Rapat Paripurna DPR RI, Rabu (10/2/2021).

Terkait vaksinasi yang tengah berjalan, Puan menegaskan DPR RI akan terus mengawasi agar pelaksanaannya tepat manfaat dan tepat sasaran.

Baca juga: Dede Malvina Bentuk Posko Penanganan Covid-19, Padaha; Baru Dua Hari Jabat Kades Bojonggede

Selain itu, pemerintah diminta terus melakukan edukasi dan sosialisasi terkait vaksin covid-19, serta terus memastikan vaksin yang digunakan aman, bermanfaat, dan halal.

“DPR mengapresiasi langkah cepat Pemerintah dalam menyediakan vaksin Covid-19 bagi masyarakat sebagai salah satu upaya untuk menangani Pandemi Covid-19," ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan itu juga meminta seluruh anggota DPR RI terus bekerja keras meski dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca juga: BULD DPD RI dan Kemendagri Dorong Perumusan Perda Penanganan Covid-19

Untuk dapat melalui pandemi ini, kata Puan, seluruh anak bangsa dan seluruh elemen kekuatan nasional harus bergotong royong.

"Menyelamatkan masyarakat dan memulihkan Indonesia dari Pandemi Covid-19 serta dampaknya,” katanya.

Puan yang merupakan putri dari Megawati Soekarnoputri turut mengumumkan bahwa DPR RI memasuki masa reses hingga 7 Maret 2021.

Lantas, dia meminta agar anggota DPR RI untuk melihat, merasakan, dan mendengarkan suara masyarakat, khususnya di daerah pemilihan masing-masing selama masa reses.

“Kunjungi dan sapalah masyarakat di daerah pemilihan masing-masing, sampaikan tugas-tugas konstitusional yang telah dilaksanakan oleh Dewan, dan persatukanlah rakyat dalam semangat gotong royong untuk membangun kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved