Breaking News:

Rabu Lusa, Buruh Akan Demo di Kantor BPJS Ketenagakerjaan

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan melakukan unjuk rasa atau demo di kantor pusat BPJS Ketenagakerjaan, Jakarta, Rabu (17/2/2021).

WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
ilustrasi.Ribuan buruh dan mahasiswa berunjukrasa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020) di Patung Kuda, Monas, Jakarta. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan melakukan unjuk rasa atau demo di kantor pusat BPJS Ketenagakerjaan, Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Aksi demo di lapangan akan dilakukan sekitar 20 orang dan puluhan ribu buruh mengikuti secara virtual, sebagai langkah dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"KSPI mewakili buruh Indonesia, pada Rabu 17 Februari 2021 pukul 10.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB," ujar Said saat konferensi pers secara virtual, Senin (15/2/2021).

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal.
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal. (screenshot)

Menurutnya, aksi demo ini dilakukan untuk meminta Kejaksaan Agung mengusut tuntas dugaan korupsi BPJS Ketenagakerjaan hingga ke tingkat Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). 

"Dana BPJS Ketenagakerjaan bukan dana milik pemerintah. Dana ini milik buruh dan pengusaha," ucap Said.

Baca juga: Kejagung Sebut Kerugian Negara Dalam Dugaan Korupsi BPJS Ketenagakerjaan Capai Rp 20 Triliun

Said menyebut, aksi demo secara fisiki juga dilakukan di kantor wilayah BPJS Ketenagakerjaan di 10 provinsi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

"Kemudian aksi lanjutan pada 18 Februari di Kejagung, serempak di 10 Provinsi di Kejaksaan Tinggi masing-masing provinsi," ucap Said. 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved